Mohon tunggu...
Patricia Lonteng
Patricia Lonteng Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar/Mahasiswi

Saya Patricia Lonteng seorang mahasiswi di Universitas Negeri Manado Fakultas Ilmu Pendidikan Prodi Psikologi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Merefleksikan Apa yang Telah Dipelajari dalam Mata Kuliah TIK

13 Maret 2024   23:15 Diperbarui: 13 Maret 2024   23:17 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Perkenalkan nama saya Patricia Lonteng, mahasiswi Psikologi di Universitas Negeri Manado. Saya akan merefleksikan apa yang telah saya dapatkan dalam mata kuliah Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2024, saya berada di kelas mata kuliah ke 3 yaitu TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang dibawakan oleh ibu Juliana Sumilat.

Pada pertemuan tanggal 7 Maret, kami diberitahukan untuk membawa laptop untuk mempelajari word. 

Pada pembelajaran TIK, ibu Juliana memberikan kesempatan kepada saya dan teman-teman sekelas untuk belajar bagaimana cara mengetik menggunakan kedua tangan.

Saya juga mempelajari cara mengetahui jumlah kata yang diketik di word, dan jumlah kata yang di-blok pada kalimat yang diketik.

Ibu Juliana juga memberikan pembelajaran mengenai shortcut, sehingga saya dapat mengetahui shortcut-shortcut yang ada contohnya beberapa:

•Ctrl + E : membuat rata tengah

•Ctrl + N : membuka file baru

•Ctrl + P : untuk mencetak atau print

•Ctrl + W : menutup word

•Ctrl + Z : mengembalikan sebelumnya 

Sekian yang boleh saya beritahukan tentang apa yang saya pelajari pada pertemuan TIK, terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun