Mohon tunggu...
Muhammad Ikhsan
Muhammad Ikhsan Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Lahir di Sinjai, remaja di Makassar, diospek di Bogor, [.....] di Jepang. Mahasiswa Ilmu Komputer di Institut Pertanian Bogor, tertarik dengan isu-isu sospol. Blogger kurang konsisten di http://pararang.com. #KnowledgeSeeker

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Selamat Datang Mahasiswa Baru IPB, Utang Saya Lunas

28 Juni 2013   00:34 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:19 629
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="attachment_263255" align="aligncenter" width="448" caption="suasana stand BEM KM | dokumentasi pribadi"] [/caption]

Tak terasa sudah empat tahun saya berada di kota Hujan, Bogor. Dalam rentang waktu itu pula saya beraktifitas dan berinteraksi dengan segala hal yang berkaitan dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai institusi tempat saya menuntut ilmu. Masih bening di ingatan bagaimana pertengahan tahun 2009 saya untuk pertamakalinya sampai di Bogor, dijemput langsung oleh seorang kakak kelas sewaktu SMA yang juga melanjutkan kuliah ke kampus yang sama. Masih jelas pula di ingatan saya bagaimana antusiasnya saya mengikuti registrasi ulang di Grawida kemudian dilanjutkan dengan acara Open House (OH) dimana stand-stand organisasi yang ada di IPB sudah siap menyambut kami mahasiswa baru angkatan 2009 (46). *ingetSkripsi :)

Untuk tahun ini, IPB menyambut angkatan 2013 yang kemudian akan lebih familiar dengan sebutan angkatan 50. Angkatan 50 ini mengikuti umur IPB sendiri. Sehingga untuk angkatan 50 ini dijuluki sebagai generasi emas / golden generation. FYI, angkatan saya, IPB46 dijuluki dengan angkatan Gemilang. :)

Kemarin, dari tanggal 25-26 Juni saya kembali bisa menikmati indahnya suasana OH di depan Grawida. Menyaksikan wajah-wajah lelah mahasiswa baru setelah berjam-jam mengantri untuk daftar ulang, namun kemudian bercampur dengan air muka bingung dan antusias di sepanjang jalur OH dimana di kiri kanannya terdapat stand-stand organisasi yang ada di IPB. Mulai dari stand unit pelaksana teknis (UPT), organisasi mahasiswa daerah (Omda), unit kegiatan mahasiswa (UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), hingga organisasi-organisasi ekstra kampus.

[caption id="attachment_263257" align="aligncenter" width="448" caption="clingak-clinguk mahasiswa baru | dokumentasi pribadi"]

1372354153274621280
1372354153274621280
[/caption] Ketika empat tahun lalu saya menjadi mahasiswa yang celingak-celinguk mengumpulkan brosur tiap organisasi yang ada di kampus. Maka kemarin sebaliknya, saya menjadi mahasiswa yang berdiri di depan stand berteriak, bernyanyi dan menyebar brosur di depan salah satu stand organisasi ekstra kampus -- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat IPB. Selain karena sedang tidak ada aktifitas yang begitu penting, saya merasa masih ada utang yang belum terbayarkan sewaktu saya masuk dalam struktur komsat tahun lalu. Utang itu berupa kealpaan saya di OH49 dikarenakan OH yang bertepatan dengan masa-masa saya harus PKL di luar Bogor. [caption id="attachment_263256" align="aligncenter" width="448" caption="keramaian di depan stand KAMMI dan SAPMA. | dokumentasi pribadi"]
13723540481385459946
13723540481385459946
[/caption] Selain di stand KAMMI, dihari pertama saya juga menyempatkan diri menyambangi stand Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sul-Sel. Menyapa adik-adik sedaerah yang kebanyakan saya tidak kenal, usia sudah jauh beda. Heheheeee.

Dan pada akhirnya, kepada Golden Generation IPB, saya ucapkan selamat menikmati tehun pertama di asrama Tingkat Persiapan Bersama (TPB) IPB. Semoga betah dan benar-benar menjadi generasi yang kilaunya menyejukan bumi Nusantara. Eh satu lagi, pesan sponsor, jangan lupa gabung KAMMI ya!! :v :v :v

[caption id="attachment_263258" align="aligncenter" width="448" caption="tim KAMMI setelah beres-beres stad di bawah guyuran hujan | dokumentasi pribadi"]

1372354246983044429
1372354246983044429
[/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun