Mohon tunggu...
Parahita Nareswari
Parahita Nareswari Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

ingin menjadi seorang yg bebeda dari biasanya orang...

Selanjutnya

Tutup

Catatan

God isn’t Director, God isn’t Architect

13 Agustus 2013   17:21 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:21 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dulu gw suka bnget ma ni kata-kata. Ni kata-kata gw kutip dari sebuah film yang sedikit kontroversial. Emang sih sekilas Tuhan seperti director yang udah nentuin jalan kita, Jodoh kita, nasib kita. Ya saat lo dpet naskah cerita yang bagus ya tinggal bilang “Alhamdulillah” klo ga, ya gw cma bs bilang “keep pray guys moga Tuhan mau ganti naskah lo”. Juga kadang seperti arsitek yang udah desain segala. Kita ya tinggal jalaninnya.

Tapi menurut gw sekarang. Sebenernya  “We are Director, We are Architect”. Kita yang nentuin jalan kita guys. Kita yang buat naskah kita sendiri. Saat naskah lo jelek trus ga ada penontonnya ya jangan salahin Tuhan. Tuhan udah ngasih aturan2 yang jelas biar hidup lo baik gan (kadang gw sering nglangar sih, jd hidup gw gini dh) ma biar naskah lo bnyak d minati.

Emang sih kita kenal namany nasib, Jodoh tau apalah itu. Menerut gw nasib tau jodoh itu cma lo d lahirin kyk gmana, tanggal berapa lo d suruh balik lg kesisi Tuhan, nnti klo lo ga berubah2 tau ga buat perubahan besar lo dpet jodoh kyk gmana. Menurut gw jodoh tau nasib apa yang kita dapet secara standar. Nah Tuhan tu baik kita boleh ngrubah naskah standarnya.. semasa hidup kita yang jadi director tau arsiteknya tapi jangan lupa ya terus selalu minta bantuan yang diatas biar ga salah aje..  so jadilah arsitek tau director yang baik gan.. Kita juga harus saling mengingatkan sesama director (klo ada yang salah tolong di ingetin ya.. please).

Oh ya, mungkin ada beberapa orang yang Tuhan turunin cinta di antara orang dua sosok manusia beda agama. Trus klo kalian lanjutin ke hubungan lebih jauh pas d tengah tengahnya ada konflik karena perbedaan tolong jangan salahin Tuhan ya.. menurut gw yang ciptain agama ada beberapa macem itu kita.. yang ga mau ngubah buat nemuin cinta yang lebih baik juga kita tau ga mau ngrubah ke lebih baik juga kita.

Sedikit menyimpang ya... gw jarang nulis klo bnyak kata –kata yang jauh dari standar baku bahasa Indonesia ya maaf.. Gw cuma mau nyampain opini sendiri walau antar paragraf bahakan kalimat ga nyambung. Klo ad yg salah tolong diingetin biar kesalahan gw, ga gw bawa sampe nenek2 trus gw tularin ke anak cucu cicit gw gan -__-

Gw seneng banget ada kompasina setidaknya gw tahu setiap orang punya cara yang berbeda nanggapi sesuatu...

Berhubung orang Indonesia ga terlalu suka baca maka gw buat tulisan sependek mungkin ajalah.. moga aja ada yang baca.

*doa gw moga guru bahasa Indonesia ane ga baca

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun