Mohon tunggu...
Hamba Allah
Hamba Allah Mohon Tunggu... Freelancer - Wiraswasta
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya adalah orang yang suka merenung

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Lokasi Surga/Jannah Itu di Mana ya?

27 Juli 2023   23:05 Diperbarui: 27 Juli 2023   23:11 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

menurut kitab quran manusia keluar dari jannah/kebun karena makan buah keabadian...
menurut kitab bibel manusia keluar dari taman/jannah...karena makan buah pengetahuan baik dan buruk.........

lokasi surga /jannah/kebun menurut hadits dibumi dilangit ketujuh....

lokasi surga/jannah taman eden menurut bibel yaitu dibumi ini....tempat yang ada sungai eurat tigris pison gihon

jika memang surga/jannah/kebun itu dibumi ini....didunia ini..

maka kitalah yang banyak merusak taman taman surga kebun kebun surga..
demi keserakahan kita...

dan ketahuilah bahwa suara burung dan suara ayam berkokok itu lebih saya sukai daripada gadget dan kemajuan teknologi dan peradaban....

saya ingin makan sayur dan buah biji bijian saja dalam hidup ini......

sedangkan hewan saya biarkan bebas....
saya gak mau ganggu

tapi situasi dan kondisi tidak mendukung...lingkungan yang memaksa ....
tapi ahli gizi dan agama islam yahudi kristen katanya suruh makan daging....

ayam itu hewan yang ingin saya lindungi..
karena kokoknya buat semangat kerja dan bangunin sholat malam dan subuh.

tapi pecinta kuliner ayam akan marah kesaya.pedagang ayam potong marah juga kesaya.
saya suka daging ayam...
tapi hati terdalam merasa iba

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun