Mohon tunggu...
panhysterectomy TAH
panhysterectomy TAH Mohon Tunggu... -

panhysterectomy - surgical removal of the uterus and the ovaries and oviducts and cervix and related lymph nodes.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Alzheimer dan Cinta Sejati

4 Februari 2014   20:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:09 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Alzheimer, atau pikun adalah penyakit degeneratif yg muncul saat usia senja. Alzheimer diakibatkan oleh kematian sel-sel syaraf manusia. Sel syaraf adalah salah satu sel yang tidak bisa mengadakan regenerasi, setiap hari ada ribuan sel syaraf yang mati di sistem syaraf pusat (otak) kita.
______________

Ketika saya diundang senior saya untuk makan malam  merayakan hari ulangtahun pernikahan ke 50, saya terkesan disetiap percakapan beliau dengan istrinya selalu menyebut "Sayang" atau "Istriku sayang". Walaupun usia sudah senja kebahagiaan sangat terasa dengan sapaan tersebut.

Ketika istrinya masuk dan sibuk di dapur, saya ungkapkan kekagumanku, "Sungguh luar biasa, Bapak begitu saling mencintai dalam perjalanan hidup berumah tangga. Panggilan dan sapaan mesra kepada istri bapak sangat romantis."

Senior saya dengan mata berkaca-kaca berkata, "Aku katakan sejujurnya padamu, aku sangat mencintai istriku, dan sebenarnya sudah sejak lima tahun yang lalu aku tidak ingat lagi siapa namanya tetapi aku takut menanyakannya..."
___________

"Apabila seorang suami memandang istrinya dengan kasih sayang dan istrinya pun memandang dengan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan pandangan kasih sayang. Bila suami memegang telapak tangan istrinya maka dosa-dosa keduanya berguguran dari celah jari tangan keduanya."
(H.R. Rafi'I).

*diadopsi dari sebuah tulisan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun