Mohon tunggu...
PONOROGO BERSINERGI
PONOROGO BERSINERGI Mohon Tunggu... MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kodim Ponorogo Beri Penyuluham P4GN Kepada Anggota

9 September 2019   21:20 Diperbarui: 9 September 2019   21:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kodim Ponorogo Beri Penyuluham P4GN Kepada Anggota
Kodim Ponorogo Beri Penyuluham P4GN

Ponorogo,- Guna memberikan pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar sosialisasi atau penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III TA. 2019 bagi prajurit dan ASN bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Senin (09/09/2019).

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup, mewakili Dandim 0802/Ponorogo saat memberikan sambutan pada sosialisasi P4GN tersebut menyampaikan tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

" Perlu kita pahami bersama, bahwa Narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang apabila dimasukkan kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi, penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya seakan  mendapatkan kenikmatan  yang  tak  terhingga. 

Hal inilah  yang dapat menimbulkan  efek terberat bagi kesehatan para pemakainya, yaitu rasa ketergantungan atau keinginan  yang sangat  kuat untuk selalu memakainya, " kata Kasdim 0802/Ponorogo.

Begitu besar dan berbahayanya dampak penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan khususnya para prajurit dan ASN Kodim 0802/Ponorogo dan jajaran, Mayor Inf M. Yusup memberikan penekanan kepada prajurit dan ASN untuk  tidak mencoba,  mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

" Ingat rekan-rekan, satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan ASN yang terlibat dalam kasus narkoba ini. Dengan menyatakan perang terhadap narkoba, maka saya mewakili Dandim 0802/Ponorogo mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI bagi prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi ASN dalam kehidupan sehari-hari, " tegas Kasdim 0802/Ponorogo.

Dalam Sosialisasi P4GN tersebut, Kodim 0802/Ponorogo mengundang Kanit Idik II Satresnarkoba  Polres Ponorogo, Iptu Slamet Kariwahono, SH., M.H sebagai nara sumber atau pemateri. Hadir dalam sosialisasi atau penyuluhan  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III TA. 2019 Kodim 0802/ Ponorogo antara lain; Kasdim 0802/ Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup; Kanit Idik II Satresnarkoba Polres Ponorogo, Iptu Slamet Kariwahono, SH. MH.; Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/ Ponorogo serta anggota Kodim 0802/ Ponorogo dan jajaran baik prajurit maupun ASN.(MdC0802)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x