Mohon tunggu...
Cahyadi Takariawan
Cahyadi Takariawan Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis Buku, Konsultan Pernikahan dan Keluarga, Trainer

Penulis Buku Serial "Wonderful Family", Peraih Penghargaan "Kompasianer Favorit 2014"; Peraih Pin Emas Pegiat Ketahanan Keluarga 2019" dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Konsultan Keluarga di Jogja Family Center" (JFC). Instagram @cahyadi_takariawan. Fanspage : https://www.facebook.com/cahyadi.takariawan/

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

"Sebaik-baik Menantu Adalah Alumni UNY"

16 Mei 2022   09:30 Diperbarui: 16 Mei 2022   09:33 15650 9 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

"Sebaik-baik menantu adalah alumni UNY", ini ungkapan saya hampir sepuluh tahun lalu, dalam sebuah postingan di instagram. Saat itu, seorang alumni UNY bertemu saya dan menceritakan dirinya sedang berproses menuju pernikahan.

Ada suasana kegalauan dan kegelisahan yang dirasakan Ia meminta satu kalimat dari saya yang akan membuat dirinya lebih percaya diri saat menghadap calon mertua nanti. Maka muncullah kalimat tersebut, yang saya berikan kepada dirinya. Ajaib, ia menjadi sangat percaya diri. Kini, ia telah dikaruniai dua buah hati.

Sang mertua dengan bahagia menyatakan, "Benar kalimat Pak Cah itu. Saya merasakannya". Alhamdulillah. Ayah dan ibu mertua sangat bahagia memiliki menantu alumni UNY.

Kemaren, Ahad 15 Mei 2022, saya berkesempatan hadir memberi tausiyah pernikahan Muhammad Rizki Maulana dan Inuoi Widhi Hakiki, di Wonogiri, Jawa Tengah. Keduanya adalah alumni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada tingkat atau tahun yang sama. Sama-sama alumni UNY.

Saya kembali teringat dengan kalimat yang pernah saya sampaikan bertahun lalu itu. Apakah kalimat itu masih berlaku? Semoga saja masih tetap berlaku.

Pengantin yang saya berikan tausiyah ini adalah alumni UNY. Lelaki salih dan perempuan salihah. Mereka berdua tidak pacaran. Inuoi, perempuan muslimah asli Wonogiri. Bukan manusia gurun, namun selalu menutup aurat dengan rapi. Maulana, lelaki salih asli Magelang. Bukan manusia padang pasir, namun selalu menjaga diri dalam pergaulan.

Meski kuliah pada angkatan yang sama, namun secara usia, Inuoi sedikit lebih tua dibanding Maulana. Teman-teman kuliah melihat mereka berdua adalah sosok yang berbeda. Maulana cenderung pemalu dan pendiam. Inuoi cenderung berani dan supel dalam pergaulan.

Dengan perbedaan usia dan perbedaan karakter di antara mereka, bisakah membangun keluarga harmonis dan bahagia? Bagaimana caranya?

dokumen pribadi
dokumen pribadi

Cinta Adalah Hasrat untuk Memberi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan