Mohon tunggu...
pakarseoterbaik
pakarseoterbaik Mohon Tunggu... Freelancer - Pakar SEO Indonesia

hobi menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Blogger Sapulidi Nusantara, Pengikat Kebhinekaan Blogger Indonesia

20 Oktober 2022   10:07 Diperbarui: 20 Oktober 2022   10:09 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peran blogger dan tulisan sebuah narasi atau literasi memang tidak bisa dianggap remeh, jauh sebelum menjamurnya media media online atau website, Blogger mendahului menguasai dunia online pada ruang penulisan sebuah artikel dan narasi.

Di jaman media sosial seperti saat ini, yang sarat dengan permainan buzzer, tagar dan adu komentar, peran Blogger semakin samar. padahal sisi positif menjadi seorang blogger adalah mempunyai kemampuan untuk menuangkan sebuah imajinasi kedalam sebuah narasi, hal ini mungkin sudah tidak menarik lagi , karena memang tidak gampang untuk membuat sebuah narasi, sehingga hal tersebut yang memicu pengguna online lebih cenderung menggunakan media sosial untuk menulis sebuah opini.

Di jawa timur tepatnya di Kota Surabaya, dulu dikenal dengan kekuatan Bloggernya, bahkan pernah viral juga munculnya Komunitas Blogger Polri dan juga Lomba Blogger Kampung Tangguh yang di motori oleh Polda Jawa Timur.

Kali ini Sebuah gebrakan baru di dunia blogging kembali muncul, sebuah komunitas yang menamakan dirinya sebagai Komunitas Blogger Sapulidi mulai tunjukkan taring indexing nya di level Online. hal tersebut terlihat mulai dari sisi Facebook, Instagram, Twitter dan Juga mesin pencari indonesia seperti Google, mulai menampilkan namanya.

Pada level Komunitas White SEO atau Search Engine Optimization pada beberapa forum juga sempat bertanya tanya, siapa sebenarnya dibalik Blogger Sapulidi Nusantara ini. karena hingga desain logo Blogger Sapulidi Nusantara ini di onlinekan dan sudah menjadi Circle Links di level Search Engine, dan belum ada satupun sosok Ketua Blogger Sapulidi yang di tampilkan namanya.

Pertanyaan tersebut juga sempat ditanyakan di level Mahasiswa Teknik Dr Soetomo, ITATS dan juga Stikom. Sementara itu salah satu Alumni ITATS dan Universitas 17 Agustus  yang saat ini menjadi salah satu programmer top di Indonesia menanyakan " Siapa sebenarnya Ketua Blogger Sapulidi " kok dalam beberapa hari saja indeks kalimat dan indeks gambar google sudah menampilkan desain tersebut " tanya mereka di sebuah komunitas forum Teknologi Informasi Indonesia.

Disisi lain Pakar SEO Indonesia, Mohammad Khoirul Amin SH S.Kom M. Kom disaat santai ngopi di warkop pinggiran Kota Surabaya, juga memberikan statemen bahwa siapapun pimpinannya dan siapapun ketuanya , intinya Blogger Sapulidi Nusantara dibentuk untuk menjadi sebuah Pengikat Kebhinekaan Blogger Indonesia, jadi ayoo kita dukung.... lepaskan ego sektoral masing masing , ayo dukung penyebaran literasi literasi Positif untuk Indonesia " papar Amin, sosok yang dikenal sebagai Pencatus Komunitas Blogger Polri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun