Keamanan

PC GP Ansor Pematangsiantar, "Selamat Mudik Sahabat"

13 Juni 2018   17:02 Diperbarui: 13 Juni 2018   17:03 195 0 0
PC GP Ansor Pematangsiantar, "Selamat Mudik Sahabat"
(Dok. Pribadi)

"MUDIK AMAN KELUARGA NYAMAN" adalah amal dan Bhakti GP Ansor dan Banser pada bulan Ramadhan 1439 H. Kegiatan partisipasi dalam Posko Mudik Lebaran merupakan anjuran dari Pimpinan Pusat GP Ansor KH. Gus Yaqut Coumas dan Kepala Satkornas Banser H. Alfa Isnaeni demikian disampaikan Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar Arjuna SP bersama Kepala Satkorcab Banser Pematangsiantar Sartono, di Pematangsiantar (12/6)

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mendirikan 554 posko mudik Lebaran 2018 di berbagai provinsi. Posko mudik Lebaran didirikan untuk membantu pelayanan mudik masyarakat, membudayakan mudik yang baik, dan membantu berjalannya mudik yang lebih aman dan nyaman, sehingga proses mudik berjalan efektif, efisien, serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa.

Seharai sebelumnya, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni, di Markas Satkornas Banser, Jakarta, Senin (11/6), menyatakan bahwa: "Pendirian posko mudik ini juga merupakan kontribusi berkelanjutan dari Banser untuk masyarakat dan negara atas nama kemanusiaan. Selain itu, ikut memberikan rekomendasi kepada pemerintah terhadap kualitas pelayanan publik di waktu mendatang,"

Jumlah posko mudik sendiri tersebar di beberapa titik di berbagai provinsi. Di Jabar didirikan 72 tempat, Jateng (309), Jatim (73), Kalimantan (13), Sulawesi (11), Lampung (25), Riau (10), Sumsel (6), Sumut (5), Jambi (4), DKI Jakarta (6), Banten (6), Bali (3), NTB (4), Maluku, Maluku Utara, dan Papua masing-masing 7 titik dengan melibatkan 11.000 anggota Banser.

PC GP Ansor Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat Mudik kepada sahabat dan saudara yang akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri, tetap waspada dan hati-hati dalam perjalanan agar sampai tujuan dengan selamat.