Mohon tunggu...
Mas Ovic
Mas Ovic Mohon Tunggu... Lainnya - Gak tau

Driver gojek

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Rapid Tes Hanya Formalitas, Ada Surat Tanpa Dites, Bisnis yang Menguntungkan di Tengah Pandemi

19 Desember 2020   19:29 Diperbarui: 19 Desember 2020   19:30 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sekitar 2 hari lalu saya dapat penumpang dengan tujuan pool bis di Denpasar, jaraknya tidak jauh sekitar 10 menit sudah berhenti di perempatan lampu merah satu kali, jadi obrolan saya dan penumpang saya tidak lama. Kok ngobrol? Kan bahaya? Kan udah pake masker. 

Penumpang saya ini akan menuju Surabaya, tanpa rapid saat keluar bali, tetapi harus rapid saat masuk bali. Saat saya tanya tentang rapid saat masuk bali, katanya sudah diurus sama travelnya, karena penumpang saya ini naik travel saat ke bali. Hanya bayar 50 ribu sudah dapat surat rapid dan lolos bisa masuk bali, tanpa karantina dan bla bla bla.

Ongkosnya 270 ribu. Penumpang saya ini juga cerita di dalam bis sudah tidak ada sekat antar penumpang. Lho kan ini baru nganter ke pool bis, kok tahu gak disekat. Karena sudah beberapa kali bolak balik Surabaya-Denpasar-Surabaya.

Mungkin ini yang disebut dengan covid yang dijadikan bisnis. Mungkin alur bisnisnya seperti ini. Dari travel membeli surat non reaktif dari oknum pihak berwenang dengan harga 100 ribu untuk 20 lembar, lalu dari pihak travel "menjual" dengan harga 50 ribu per penumpang. Sudah dapat untung yang luamayan itu. Itu masih belum benar, mungkin bisa lebih banyak dapat untungnya.

Rakyat yang dibawah sudah bosan dengan himbauan, lebih takut tidak bisa makan dan tidak bisa bayar cicilan daripada covid. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun