Mohon tunggu...
Mas Ovic
Mas Ovic Mohon Tunggu... Lainnya - Gak tau

Driver gojek

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Gak Pakai Helm karena Dekat

28 Januari 2021   07:27 Diperbarui: 28 Januari 2021   07:58 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Judul di atas adalah alasan yang sering saya dapatkan ketika memberikan helm kepada calon penumpang saya, selain alasan gak ada polisi, sudah pakai baju adat, dan rambut masih basah. Tapi ada alasan yang aneh yang pernah saya dengar, yaitu anak sekolah gak papa gak peke helm. What the.... Antara lucu, aneh, dan bodoh saja sih itu. Tapi kalau helmnya kotor ya gak papa sih menolak untuk pakai helm, tapi kan tetap saja ya, kan.

Karena gak ada polisi jadi gak bakal ditilang. Jelas, siapa yang mau nilang kalo polisinya gak ada, burung? Kutilang. Tapi aspal itu keras, spion truk juga, yang lembek itu kotoran burung. Bagaimana kalau ada mbak-mbak yang gak mau pake helm karena habis keramas terus di jalan ada burung yang lagi buang hajat? Siapa yang mau disalahin? Siapa? 

Sudah pakai baju adat. Di bali sini sering terjadi pada hari kamis. Karena kamis adalah hari wajib memakai baju adat. Ketika mengantar anak sekolah satu anak beralasan anak sekolah gak perlu pakai helm, yang lain lagi beralasan jaraknya dekat.

Sekitar satu minggu yang lalu, saya diberhentikan polisi karena penumpang bule saya menolak memakai helm. Gobloknya lagi bule ini melepas masker yang saat berangkat sudah dia pakai. Dabel killllll.

"Itu helm buat apa penumpang kamu kamu biarin gak pake helm?". Bentak pak polantas.

"Dia gak mau pake helmnya pak, udah tak kasih tadi". 

"Itu liat, dia gak pake masker kamu gak ingetin". Pak pulici jawab lagi. Pas saya tengok ke belakang si bule baru memakai lagi maskernya.

"Ya bilang aja langsung ke orangnya pak, jangan ke saya, kan saya udah pake helm pake masker". Saya jawab dengan sedikit jengkel.

"Ya ini negara, negara kamu. Kamu jangan mau disuruh-suruh sama dia, jangan mau ngikutin dia". Bukannya marah ke bulenya, malah saya terus kena semprot.

Tapi gak kena tilang. Alhamdulillah. Untuk semuanya mari kita tertib lalu lintas, kalo ada polisi. Hehehe.

Denpasar, 28 Januari 2021.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun