Mohon tunggu...
OtnasusidE
OtnasusidE Mohon Tunggu... Petani

Menyenangi Politik, Kebijakan Publik dan Kesehatan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Anak Muda Bersiaplah Ditelepon Jokowi

2 Juli 2019   19:19 Diperbarui: 8 Juli 2019   07:43 0 6 3 Mohon Tunggu...

Beruntunglah warga negara Indonesia yang berumur antara 20-25 tahun. Bersiaplah untuk ditelepon oleh Jokowi. Jokowi sudah memberi sinyal akan mengangkat menteri di kisaran umur 20-30 tahun bahkan tak akan ragu akan mengangkat menteri yang berumur 20-25 tahun.

Jadi bagi anak-anak milenial jangan matikan telepon kalian. Kalau bisa beli telepon yang kapasitas baterenya besar sehingga tidak ditinggal untuk mengisi batere. Power bank  boleh juga agar telepon terus ada dalam genggaman.

Kalau benar terjadi, ini merupakan terobosan yang dilakukan Jokowi untuk kedua kalinya setelah Menteri Susi Pudjiastuti. Pilihan Jokowi waktu itu untuk Bu Susi menggegerkan jagat nyata dan maya. Dan bersyukur ternyata Bu Susi merupakan pilihan yang tepat dan memang pekerja keras, tak kenal lelah. Pengakuan kerja Bu Susi juga sampai dunia loh.

Gegernya Bu Susi adalah karena Bu Susi tidak tamat SMA dan menurutku tambah menarik karena Bu Susi ternyata punya tato di kakinya. Heeemmm mengingatkanku pada kaki kupu-kupu yang sama-sama pekerja keras.

Apakah pilihan Jokowi untuk memilih milenial, yang muda, Beliau terinspirasi menteri dari Malaysia ataukah memang hati Jokowi memang sudah ngebet milenial?

Sebuah pertanyaan yang sebenarnya bisa dillihat dari jejak Jokowi sendiri. Jokowi itu mengubah pakem. Naik motor custom. Suratnya lengkap brother.

Pakai sepatu kets. Pakai jaket yang Indonesia banget.  Eh,  perancang dan pembuatnya juga anak bangsa, anak milenial tepatnya.

Waktu Asian Games beraksi naik motor walau pakai  stuntman. Heboh. Geger lagi, baik dunia nyata maupun maya. Semua itu tak lepas dari sosok Erick Tohir. Sosok itu terus berlanjut pada Pilpres.

Jokowi itu keluar pakem tetapi tetap modis. Gayanya susah ditebak membuat banyak yang ingin tahu. Kalau sudah ingin tahu biasanya langsung kepincut.

Koran Kompas (2/7/2019) pagi tadi menarik mata. Di halaman depan, dalam wawancara dengan NMP, Jokowi terus terang ke depan akan memberikan porsi yang sangat besar pada anak muda. Plus foto Jokowi sambil membentangkan pintu Istana Bogor memberikan arti simbolis bahwa dirinya membuka pintu-pintu sebesar-besarnya bagi seluruh elemen bangsa untuk membangun Indonesia.

Bersyukurlah anak muda yang nanti terpilih. Sungguh itu bukan rezeki tetapi sesungguhnya sebuah tanggungjawab untuk membuktikan kalau anak muda memang hebat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN