Mohon tunggu...
Opa Jappy
Opa Jappy Mohon Tunggu... Konsultan - Orang Rote yang Bertutur Melalui Tulisan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

http://jappy.8m.net

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Idul Fitri Tanpa Uang Tunai

6 Juni 2019   19:39 Diperbarui: 6 Juni 2019   19:46 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Jakata Selatan | Anda pernah mengalami kartu ATM terblok gegara tiga kali salah memasukin PIN;? mungkin sudah, dan teratasi. Karena, pada hari kerja, anda ke Bank yang mengeluarkan kartu ATM, mengurusnya, tidak sampai sejam, sudah mempunyai PIN baru. Setelah itu, sejam kemudian sudah bisa transaksi melalui dan di ATM.

Namun, bagaimana jika pada setengah hari jelang Idul Fitri, kartu ATM terblok karena tiga kali salah memasukin PIN, seperti  saya alami?

Kemarin, Empat Juni 2019, setengah hari jelang takbiran, dengan pertimbangan mini market (akan) tutup, saya, lupa pakai kaca mata, ke ATM untuk menarik dan agar mengisi dompet. Dengan sok percaya diri, saya masukan kartu, dan menekan angka PIN. Pertama, gagal; kedua, gagal; ketiga, gagal; dan blast, kartu anda terblok.

Saya, masih tidak yakin; kini saya ke kasir plus sejumlah kebutuhan harian; dan ke kasir untuk debit plus tarik tunai. Gubraaaaak, tidak bisa transaksi; dan di mesin tab tertulis 'Ini adalah kartu curian.' Wah; malunya muncul di wajah.

Solusinya?

Ke bank penerbit kartu yang terdekat; Bank telah tutup karena libur bersama. Kata penjaga, menunggu hingga hari Jumat atau Senin.

Lha, Saya butuh uang tunai. Menelepon ke CS Bank tersebut, ternyata menurutnya, tidak masalah jika transaksi internet bank. Petugas CS yang cerdas memberi beberapa solusi yang smart dan sangat membantu.

###

Sesuai saran tersebut, saya pun melakukan eksplore. Hubungi teman, dan bertemu dia. Basa-basi sebentar; lalu melalui m-banking, saya transfer ke rekeningnya. Setelah itu, ia memberi saya tunai.

Selain itu, Saya mengisi semua aplikasi e-money dan e-pay milik (akun) saya. Dan, berpikir, semuanya Aman terkendali dan lancar.

Ternyata, masuk hari kedua Idul Fitri, dompet pun terkuras. Hubungi teman, semua sibuk. Maka, saya pun Idul Fitri dan berlibur tanpa uang tunai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun