Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Pertarungan Ilusi dan Jawaban Teka-teki Pembunuhan dalam Film "The Girl On The Train"

18 Oktober 2021   16:52 Diperbarui: 18 Oktober 2021   16:54 112 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dengan muka sayu dan linglung, hampir tiap hari Rachel (Emily Blunt) mengendarai kereta/commuter train dari tempat ia tinggal di pinggiran kota menuju pusat bisnis tempat ia bekerja. 

Alih-alih memilih duduk di sisi kanan tempat panorama laut membentang, Rachel lebih suka memilih duduk di sebelah kiri sambil memperhatikan deretan rumah mewah yang ada di sana.

Rupanya, di salah satu rumah itu Rachel pernah hidup bahagia bersama Tom (Justin Theroux) pria yang kini menjadi mantan suaminya. Dikarenakan kecanduan alkohol, Rachel diceraikan. Belakangan, dia kerap merasakan ilusi dan halusinasi. Tak hanya mempengaruhi kehidupannya sendiri, namun Anna (Rebecca Ferguson) pun terganggu.

Anna yang kini menjadi istri baru Tom kerap kebingungan tiap kali Rachel datang secara tiba-tiba. Tak hanya itu, Rachel juga pernah terlihat mengendong anak Anna yang masih bayi walau saat dipergoki, bayi itu akan segera diletakkan ke tanah dan dia berlalu pergi.

"Kau haru bicara pada Rachel," pinta Anna kepada Tom.

Tom pun menuruti. Dalam beberapa kesempatan, dia memperingati Rachel untuk menjauh dari hidupnya. "Hubungan kita sudah berhasil. Anna ketakutan tiap kali kau datang. Sebaiknya kau menjauh dari kehidupan kami," pinta Tom.

Saat Tom dan Anna tidak ada di rumah, ada Megan (Haley Bannett) yang menjaga bayi keluarga itu. Megan pun tahu perihal keberadaan Rachel yang kerap menggangu kehidupan majikannya. 

Anehnya, hidup Megan sendiri pun tidak dapat dikatakan "lurus". Secara berkala, Megan harus mendatangi seorang dokter untuk berkonsultasi tentang keadaan jiwanya.

Saat Tom meminta Rachel menjauhi hidupnya. Source pinerest
Saat Tom meminta Rachel menjauhi hidupnya. Source pinerest

Dokter Kamal (Edgar Ramirez) banyak menyiman rahasia Megan yang tentu saja harus dia jaga atas dasar kerahasiaan pasien. Termasuk dari Scott (Luke Evans), suami Megan sendiri. Situasi menjadi pelik saat kemudian Megan dinyatakan menghilang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan