Mohon tunggu...
Omar Abdullah Muslat Al Ajmi
Omar Abdullah Muslat Al Ajmi Mohon Tunggu... Content Writer

Seorang content writer yang suka kerja kantoran.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Hanya Upload Foto Dibayar Dollar, Begini Caranya!

30 Oktober 2019   09:53 Diperbarui: 4 November 2019   14:36 259 0 1 Mohon Tunggu...
Hanya Upload Foto Dibayar Dollar, Begini Caranya!
shutterstock

Semakin pesatnya perkembangan dunia digital semakin memperluas juga peluang-peluang pekerjaan baru. Semakin kesini semakin banyak pekerjaan jenis baru di dunia digital. Tentu ini sangat bagus untuk mengurangi angka pengangguran.

Untuk saat ini sendiri ada banyak sekali cara mendapatkan uang di internet. Mulai dari yang berjualan produk, berjualan jasa, ada juga yang menjual karya mereka. Mulai yang paling terkenal yaitu Adsense yang terkait langsung ke youtuber atau blogger. Mereka hanya tinggal upload video mereka ke youtube, ada orang menonton video mereka, uang-pun mengalir hehe.

Namun di artikel kali ini kita tidak akan membahas semuanya. Kita hanya akan membahas salah satu dari ratusan cara mencari uang di internet. Mungkin beberapa dari kalian sudah tau situs microstock seperti shutterstock.com. 

Di situs ini menyediakan berbagai produk desain mulai dari foto, icon, vector, illustration, bahkan sampai footage video yang kualitasnya 4k.

Taukah kalian darimana produk-produk tersebut berasal? Atau siapa yang menciptakan produk sebanyak itu dalam 1 situs saja? Semua orang tepatnya. Atau lebih tepatnya kontributor shutterstock itu sendiri. Jadi ada orang yang mendaftar sebagai kontributor shutterstock, setelah pendaftaran mereka di approve mereka akan mulai berjualan produk mereka.

Kalian lihat foto di atas. Foto tersebut adalah foto di savana Cikasur, di pegunungan Argopuro. Foto tersebut berasal dari shutterstock. Jika ada seseorang yang mendownload foto tersebut, untuk 1x download sang kreator foto akan mendapat $0,25-$0,38. Itu untuk 1x download, bagaimana jika foto ini download sampai ratusan kali? Tinggal kalian kalikan saja.

Sungguh menggiurkan bukan? Dan untuk foto yang mau di upload ini tidak dibatasi tentang foto apa. Bisa foto di belakang rumah kalian, bisa foto hewan, bisa foto pemandangan di sawah belakang rumah kalian, dan lain-lain. Selama qualitynya mencukupi standar shutterstock foto kalian bisa di upload dan di approve oleh admin shutterstock. Selain itu juga harus sesuai rules seperti tidak berbau pornografi, tidak mengandung sara, rasis, dan lain-lain.

Selain itu jika kalian memang seseorang yang bekerja di dunia digital, seperti content creator, desaigner dan lain-lain yang membutuhkan digital asset setiap harinya mungkin kalian juga bisa membeli produk di shutterstock.com ini.

Untuk saat ini pembayaran yang diterima shutterstock hanya melalui kartu kredit dan paypal. Tapi tenang saja. Kalian tidak perlu khawatir atau repot-repot membuat kartu kredit yang prosesnya begitu rumit. Kalian bisa menggunakan jasa pembelian akun premium shutterstock seperti IDCopy dengan jasa mereka kalian bisa membeli akun premium shutterstock menggunakan bank lokal Indonesia dengan mata uang rupiah.

Selain itu kalian juga di garansi dan jaminan akan keamanan akun kalian.

Oke mungkin itu saja tentang cara mendapatkan uang di internet dari shutterstock bagaimanapun dunia digital saat ini sangat luas. Dengan begitu kita bisa lebih kreatif untuk memaksimalkan peluang-peluang yang ada.

VIDEO PILIHAN