Mohon tunggu...
Oktavia Lutfi Mualifah
Oktavia Lutfi Mualifah Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Undip

Library Science

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa UNDIP KKN-T Vaksinasi Sosialisasi Upaya Menurunkan Demam Pasca Imunisasi

28 November 2021   09:08 Diperbarui: 28 November 2021   09:25 51 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pelaksanaan KKN Tematik UNDIPX UNICEF 2021 

Kendal (18/11), mahasiswa KKN Tematik UNDIP X UNICEF melaksanakan program KKN Tematik yang ke-3 yaitu "Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Menurunkan Demam Pasca Imunisasi pada Balita kepada Ibu-Ibu di Desa Sukodadi". Imunisasi merupakan proses dalam tubuh supaya seseorang mempunyai kekebalan tubuh terhadap penyakit. Imunisasi sering dilakukan pada bayi atau balita. Setelah imunisasi diberikan kepada balita, seringkali mereka mengalami demam atau panas yang menjadikan ibu-ibu panik. Hal tersebut wajar dan sering terjadi, karena terdapat vitamin atau obat yang dimasukkan ke dalam tubuh balita agar memiliki kekebalan tubuh dan mencegah penyakit saat sudah dewasa. Paniknya seorang ibu balita, menjadikan tidak percaya adanya imunisasi. Oleh karena itu, perlu adanya sosialisasi terkait upaya penurunan demam kepada balita setelah dilaksanakan imunisasi dan sosialisasi pentingnya imunisasi pada balita. 

dokpri
dokpri
Program kegiatan ini sesuai dengan pemberdayaan masyarakat. Adapun manfaat dari program kegiatan ini adalah memberikan edukasi atau pengetahuan tentang upaya menurunkan demam pada balita pasca imunisasi. Program kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Polindes Dusun Jatisari Desa Sukodadi dengan kurang lebih 10 partisipan dengan didampingi 1 dokter dan 2 bidan dari Puskesmas Singorojo 1. Harapan diadakannya program kegiatan ini adalah agar ibu-ibu tidak panik dan dapat memberikan pertolongan yang baik kepada balita.

Penulis: Oktavia Lutfi Mu'alifah
Prodi: S1 Ilmu Perpustakaan

Dosen Pembimbing Lapangan:
1) Farid Agushybana, S.KM., DEA., Ph.D.
2) dr. Sri Winarni., M.Kes

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan