Mohon tunggu...
Oki Wibisono
Oki Wibisono Mohon Tunggu... Alfa

KHOIRUNNAS ANFA'UHUM LINNAS

Selanjutnya

Tutup

Media

Karena Ada Corona, Bang Toyib Memilih Tidak Pulang

23 Mei 2020   20:38 Diperbarui: 23 Mei 2020   20:58 18 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Karena Ada Corona, Bang Toyib Memilih Tidak Pulang
kompas.com

Bicara tentang kebahagian sangatlah relatif, namun di momen lebaran semacam ini. berkumpulnya sebuah keluarga adalah kebahagiaan yang harus di syukuri. tapi hal ini berbeda dengan keluarganya Bang Toyib, sudah berkali-kali lebaran Bang Toyib tidak pernah pulang. untuk lebaran kali ini dia juga gagal pulang karena Corona. eits jangan salah... ini lantaran dia cinta dengan keluarganya.

Tidak pulangnya Bang Toyib ini adalah langkah untuk menghentikan penyebaran virus Corona. coba hitung sudah berapa kali lebaran bang toyib tidak pulang?

Dear Bang Toyib

Tiga kali puasa, tiga kali lebaran
Abang tak pernah pulang
Sepucuk suratpun tak datang

Itu kata sang istri dalam suratnya pada tahun 2005, kira-kira sudah 18 kali lebaran bang toyib tidak pulang kerumah. ini sungguh sangat luar biasa, dari sini pelajaran yang bisa di ambil adalah, sungguh kuat bang toyib untuk menahan rasa kangen ke keluarganya. apalagi di masa pandemi semacam ini, kita harus mencontoh bang toyib. bayangkan 18 kali lebaran dia tak pernah berkumpul dengan keluarganya.

Marilah kita ambil sikap, di massa pandemi saat ini jangan mudik dahulu. agar penyebaran virusnya terhenti dan syukur-syukur virus ini bisa musnah dari muka bumi. kalau sudah musnah baru lah mau mudik satu minggu satu kali silahkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x