Mohon tunggu...
Oecy Nupti
Oecy Nupti Mohon Tunggu... Ordinary Woman

Seorang Bankir yang mau Hijrah, mencoba menulis lagi, dan berusaha kembali menemukan jati diri yang sempat terabaikan.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Generasi Simpel Itu Tidak Takut Tertinggal Kartu ATM!

12 November 2019   22:36 Diperbarui: 12 November 2019   22:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Generasi Simpel Itu Tidak Takut Tertinggal Kartu ATM!
tangkapan layar

Ada pepatah yang mengatakan bukan yang terkuat yang akan bertahan, tapi  yang bertahan adalah yang mampu  beradaptasi. Seluruh pelaku industri saat ini pastinya sedang berusaha untuk beradaptasi  dengan kemajuan teknologi yang berkembang sangat pesat, salah satunya industri yang bergerak dibidang perbankan. Perbankan berlomba-lomba menyesuaikan keinginan pasar yang selalu berbanding sejalan dengan teknologi,  ditambah lagi generasi Milenial yang menginginkan sesuatu  yang sangat mudah  untuk dikerjakan.

Kalau pengembang Perangkat Lunak sedang berlomba untuk membuat super aplikasi, maka hal ini juga dilakukan perbankan. Dengan cara apa mereka mempermudah nasabahnya? Tentunya dengan cara yang paling mudah, hanya dengan menggunakan Gadget, transaksi perbankan bisa dilakukan hanya dengan sentuhan ujung jari.

Salah satu perbankan yang ada di Indonesia yang tidak diragukan lagi mampu memanjakan nasabahnya dengan banyak kemudahan adalah Bank Central Asia atau yang kita ketahui Bank BCA. BCA memberikan akses kemudahannya hanya dengan ujung jari melalui layanan aplikasi perbankan yaitu BCA Mobile.

Dengan BCA Mobile ini, kita bisa melakukan banyak   transaki perbankan, tidak hanya sekedar transfer, melihat saldo, dan melakukan pembayaran saja, tetapi bisa melakukan tarik dan setor tunai di ATM tanpa Kartu ATM. Melihat generasi saat ini yang lebih pusing ketinggalan Handphone daripada dompet, maka salah satu cara untuk memanjakan nasabahnya BCA memberikan Fasilitas yang sangat sederhana. Istilahnya, Dibikin Simpel Aja! Tertinggal Dompet yang isinya kartu-kartu termasuk salah satunya kartu ATM ya tidak masalah, karena sekarang melalui Aplikasi BCA Mobile, dengan Menu Cardless, maka kita bisa melakukan setor dan tarik tunai tanpa kartu ATM nya. Yah! Semuanya memang benar-benar Dibikin Simpel sama BCA.

Saya salah satu nasabah yang sangat terbantu dengan adanya layanan cardless dari BCA, yaitu saat ingin menarik  uang di ATM tetapi kartu ATM-nya  lupa meletakkannya, yang seharusnya  ada didompet  malah tidak ada. 

Kita memang bisa melakukan banyak hal walapun tanpa ATM, tapi Kartu ATM ini sangat perlu untuk transaksi di Mesin ATM, apalagi untuk menarik uang. Jika dengan Mobile BCA saja tanpa layanan Cardless ini, maka Saya harus menarik uang ke Teller, itu artinya saya mesti membawa buku tabungan dan tentunya KTP sebagai identitas, dan yang pasti Saya juga harus datang Ke Unit Kerjanya artinya saat saya tertinggal ATM atau ATMnya terselip disuatu tempat maka banyak  sekali hal-hal yang perlu Saya lakukan. Tetapi dengan adanya BCA Cardless maka langkah-langkah tersebut tiak perlu saya lakukan. 

Yang Saya lakukan hanya mengambil Smartphone Saya lalu mencari Aplikasi Mobile BCA dan men-Klik CARDLESS pilih Tarik Tunai tinggal masukan nominal penarikannya, lalu  Saya mencari ATM dan memasukkan kodenya, Semua selesai tanpa Saya harus Repot menjalani banyak proses tersebut.

Kebayang banget kalo seandainya  tidak  bisa dilakukan dengan Cardless, proses  penarikan lewat Teller dan  harus ke Unit kerjanya akan sangat banyak  memakan waktu, terutama waktu yang harus dihabiskan untuk  mengantri.  Tapi sekarang semuanya Dibikin Simpel aja dengan adanya Cardless dari BCA Mobile yang diinstal di Smartphone Saya. Hidup Ala Generasi Simpel ya memang seperti itu, dan BCA berhasil mewujudkannya.

VIDEO PILIHAN