Mohon tunggu...
Jim Nurian
Jim Nurian Mohon Tunggu... Lainnya - jangan luput, hanya menghilang

dalam sunyi malam ini, parasmu ramai terbayang di kerumunan hujan. berdamai dengan pelangi yang luput, menjelma kenangan yang setiap pagi ku seruput.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

(Ter)Isolasi

14 Maret 2022   13:16 Diperbarui: 14 Maret 2022   13:19 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini hari pertama gue isolasi mandiri setelah orang-orang dirumah resmi positif Covid. Gak pake lama, langsung gua cabut numpang apartemen nyokap. Pertama kali dalam hidup gue bisa tinggal sendiri. Seru sih, pengen banget bisa mandiri dari dulu. Cuma gak pernah nemu aja kesempatannya.

Hari-hari gue lalui seperti biasa: bikin konten, jualan online, nonton, baca buku, main game. Ya begitulah hari-hari gue sambil berharap dapet panggilan shooting/casting-casting. Ya betul, mimpi gue sama sampe hari ini, gue pengen punya karya yang bisa dinikmati orang, gue pengen dikenal lebih banyak orang.

Tapi gue sadar, kesempatan ga seterbuka itu. Setiap hari gue terus mencari peluang-peluang baru. Mau ikut kelas-kelas akting, tapi budgetnya kadang bikin dilema. Sementara penghasilan dari content creator masih ga terlalu gede. Pusing kadang kalo mikir masa depan. Apalagi tinggal masih nebeng. Mau beli rumah cepet-cepet tapi ..............

Kadang pengen rasanya punya pendamping (bukan istri ya). Butuh support system yang kuat yang ga cuma dari diri sendiri. Selama ini gue ga pernah jujur soal cerita hidup gue. Orang-orang rumah cuma tau gue masih kerja di salah satu startup FNB sebagai digital marketer. Tapi sebenernya mah, gue uda ga kerja di sana sejak sebulan lalu.

Bos-bos di sana bilang kinerja dan taste design gue ga cocok sama selera mereka. Hmm...

Sejak saat itu gue cabut dari sana dan ga bilang sama orang rumah. Karena gue sadar, ketika gue ngaku, pasti gue dapet force lagi untuk kerja sesuai latar belakang pendidikan kuliah gue. Bukannya ogah, tapi gue masih pengen coba menemukan kenyamanan di bidang lain gitu.

Iya emang gue sadar ga tau diri. Uda kuliah mahal-mahal tapi gak mau lanjut kerja di jurusan yang itu. Ya, abis mau gimana lagi. Selama gue kuliah, gue jarang menikmati kerjaan/aktivitas-aktivitas gue di sana. Satu-satunya hal yg bikin gua betah ya pergaulannya, temen-temennya seru, sefrekuensi, asiklah. Tapi selebihnya gue hanya memandang kuliah sebagai kewajiban karena gue punya tanggung jawab sama duit orang tua gue. Sama impian mereka.

Makanya selama kuliah, gue jarang banget aktif di UKM atau organisasi. Lulus cepet uda jadi target gue. Makanya gue kalo ngerjain tugas lumayan rapet. Di kamar bisa seharian, pagi sampe malem. Karena gue gak mau sampe ngulang. Waktu kebuang, duit pastinya.

Selain itu, gue pengen cepet-cepet lulus juga karena gue pengen buru-buru eksplor diri sih. Melakukan hal-hal yang belum pernah gue lakuin selama kuliah. Dan ternyata, ketika gue balik ke dunia perfilman, kok berasa hepi ya?

Terakhir kali gue main film itu waktu SMA. Jadi dulu tuh ada film-film kelas buat tugas gitu. Gue main kalo ga salah dua kali deh, sama beberapa kali ikut teater di pensi. Selama kuliah, uda ga pernah lagi.

Lanjut yang tadi, ketika gue main film lagi selepas kuliah, kok rasanya beda ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun