Kesehatan

Penyebab BAB Berdarah

11 Oktober 2017   19:04 Diperbarui: 11 Oktober 2017   19:15 370 0 0

Penyebab BAB Berdarah apakah benar karena penyakit Wasir Ambeien? Lalu bagaimana tips untuk mengatasi masalah BAB Berdarah tersebut?

Kita kenali lebih jelas dulu tentang penyakit Wasir Ambeien. Penyakit Wasir atau dalam istilah lain dikenal dengan Ambeien yaitu penyakit yang terjadi disekitar Anus (Rektum) yang gejala awalnya ditandai dengan keluarnya darah segar saat Anda Buang Air Besar.Pada berbagai kasus penyakit ini seringkali muncul karena penderita mengejan terlalu keras pada saat BAB.

Dua Penyakit yang menjadi Penyebab BAB Berdarah adalah Wasir Ambeien dan Fissura Ani.

  1. Wasir adalah pembesaran pembuluh darah Vena yang menjadi rapuh pada daerah rektum (sisi bagian dalam anus) sehingga mudah berdarah.Buang Air Besar Berdarah dapat disertai rasa sakit ataupun tidak,biasanya darah sampai menetes setelah tinja keluar.
  2. Fissura Ani adalah Robekan pada lapisan anus bagian dalam sehingga ketika feses keluar maka darah ikut keluar. Biasanya disertai rasa sakit atau panas ketika BAB.

Kedua Penyebab BAB Berdarah diatas menyebabkan darah yang keluar berwarna merah segar.Sedangkan darah yang berwarna hitam berasal dari pencernaan bagian atas yaitu lambung ke atas.Penyebab BAB Berdarah lainnya yang lebih jarang yaitu Kanker Usus Besar,Polip Usus,kolitis, dan diverticulosis.

Obat BAB Berdarah dari De Nature Herbal Indonesia membantu meringankan gejala wasir,bisa juga sebagai pencegahan. Apakah herbal tersebut aman dikonsumsi?Insyaalloh karena komposisi berasal dari beberapa tumbuhan yang berkhasiat membantu meringankan Ambeien Wasir. Obat Herbal De Nature juga alhamdulillah sudah terdaftar di BPOM serta Dinas Kesehatan Rep.Indonesia jadi Anda tak perlu khawatir akan resiko efeksamping penggunaan obatnya.

Jika Anda ingin berkonsultasi langsung dengan Kami,Silahkan hubungi kontak Kami berikut:

Sosial Media Kami:

Fb : @patonidenature

IG : @patonidenature17