Mohon tunggu...
Aileen NM
Aileen NM Mohon Tunggu... Novelis - Author

I am a simple author who loves to make you smile.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Waspada! Bisnis Online Berkedok E-Commerce BliBli.Com Tipu Hingga Sembilan Juta Uang THR! (Part 1)

27 April 2023   10:24 Diperbarui: 1 Mei 2023   17:42 6275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

24 April 2023

Hari ini cuaca cukup terik, membuatku enggan ke luar rumah meski hanya sekadar untuk cuci mata. Berhubung masih dalam status jobless aka pengangguran, jadilah aku hanya di rumah saja sambil scroll-scroll sosmed. Oya belum lama ini aku di-PHK sepihak dari kantor tempatku mengais rejeki selama lebih kurang 14 (empat belas bulan). Ceritanya miris, tapi menyusul aja, yages. Hehe. 

Salah satunya sosmed yang aku kulik tersebut adalah instagram. 

Dari sanalah cerita 'bencana' ini bermula.

Tertarik dengan iklan bersponsor tentang pekerjaan paruh waktu sebagai data entry yang bisa menghasilkan uang dari rumah bermodalkan ponsel/laptop hanya dalam waktu 1-3 jam setiap hari, aku pun mengetuk tautan pada iklan.   

Tampilan iklan tersebut seperti di bawah ini (ini milik teman yang juga kena tipu), hanya nama akunnya berbeda, karena saat mencoba cari lagi akun yang aku ketuk itu sudah tidak bisa aku temukan lagi.   

Aku sama sekali tidak menaruh curiga sedikit pun, karena memang saat ini pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah seperti itu bertebaran seperti jamur di musim hujan.  Nothing to worry about, pikirku.

Long story short, aku pun memilih Daftar Sekarang untuk mengetahui pekerjaan ini lebih lanjut.

Tidak menunggu ayam berkokok tiga kali, aku segera tersambung dengan chat whatsapp dari seseorang (yang mengaku) admin dari Bibli.com. Seperti CS pada umumnya, perempuan yang dari profile-nya terlihat bernama Dini sangat ramah dan sopan. Dia memperkenalkan jenis pekerjaan yang diiklankan.

Berikut beberapa bukti tangkapan layar hasil percakapan aku dan dirinya yang tak pernah kuduga akan berdusta. Eaaak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun