Erny Kusuma
Erny Kusuma Wiraswasta

Penikmat indahnya wisata alam Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Cerita Ramlan

Tentang Orderan Jelang Lebaran

13 Juni 2018   23:11 Diperbarui: 13 Juni 2018   23:44 273 0 0
Tentang Orderan Jelang Lebaran
Dok.pribadi

Tentang Orderan Jelang Lebaran

Bukan tidak menghargai detik-detik menjelang lebaran. Ataupun bukan karena mengejar keuntungan semata. Tapi begitulah namanya rejeki tak bisa ditolak ataupun dikejar. Disaat sebagian orang tengah mempersiapkan gerangan apa untuk lebaran  esok, saya masih dikejar oleh pelanggan tentang orderan-orderannya.

H-1 menurut saya adalah puncak semua transaksi online shop. Jauh hari malah sebelum puasa, sudah diposting tentang kebutuhan-kebutuhan lebaran. Kebanyakan dari customer melakukan keep barang, misalnya paket kue kering. Bagi yang tak sempat membuat sendiri mereka banyak memesan atau order ke online shop yang banyak menawarkan aneka macam kuket (kuekering).

Dan tentu saja rejeki di bulan Ramadan mendekati lebaran adalah rejeki terindah. Dimana saat-saat menjelang lebaran para pelaku bisnis online banyak menerima orderan. Alhamdulillah Allah memang tak pernah ingkar. Menjanjikan rejeki dan kebaikan di bulan Ramadan ini. 

Agar urusan pekerjaan atau bisnis tidak mengganggu aktivitas menjelang lebaran ada baiknya simak beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

1. Usahakan semua urusan bisnis atau pekerjaan memiliki batas waktu. Jadi harus konsisten dan komit dengan rencana-rencana kerja yang sudah disepakati. Hal tersebut dimaksudkan agar pekerjaan tertata rapi.

2. Maksimalkan waktu kerja sesuai rencana. Jangan mengulur-ulur waktu.

3. Mengerjakan pekerjaan yang mudah dulu setelah itu pekerjaan yang menyita waktu.

4. Bila bekerja bersama tim harus bisa mengikuti alur dan ritme kerja kelompok. Sehingga mampu menyelesaikan tugas sesuai dengan waktunya.

Demikian 4 hal yang bisa diperhatikan agar jelang lebaran di akhir puasa Ramadan tidak terbebani oleh PR yang bisa membuat kenyamanan sedikit terganggu. Dengan begitu bisa menikmati saat-saat perginya Ramadan. Dan berganti riuhnya lebaran bersama keluarga.

Namun bila jelang berakhirnya Ramadan ternyata masih berkutat dengan urusan kebutuhan lebaran ya dinikmati saja. Memenuhi kebutuhan lebaran atau orderan para konsumen juga merupakan satu bukti loyalitas kita pada pekerjaan. Tetap semangat!