Nuty Laraswaty
Nuty Laraswaty lainnya

owner my own law firm,bravoglobalteam founder,trainer network marketing, trading, speaker in radio program( heartline fm - gaya fm) and multiply seminars,mc

Selanjutnya

Tutup

Film

Anak-anak dan Film "Koki Koki Cilik"

12 Juli 2018   09:12 Diperbarui: 12 Juli 2018   09:24 461 0 0
Anak-anak dan Film "Koki Koki Cilik"
gambar milik t1.gstatic.com

Liburan sekolah tahun 2018 ini memang menyenangkan sekali bagi anak-anak dan orang tua , yang senang menonton di bioskop. Bagaimana tidak? Banyak layar disediakan dan memutar film anak-anak , terutama film yang berjudul Koki Koki Cilik ini.

Film ini memang bertemakan cerita bagi anak-anak dengan elemen utama cerita kompetisi memasak.

Kemudian diberi bumbu ramuan masalah keluarga, intrik bisnis, kegagalan karir seseorang yang dapat terjadi dalam hitungan detik (saat beritanya menjadi viral), hingga kesetiakawanan anak-anak. 

Didukung oleh pemain handal seperti Morgan Oey dan  Ringgo Agus Rahman , sangat membantu mencairkan suasana dan mendukung akting para pemain cilik dalam film Koki Koki Cilik.

Namun beberapa adegan terasa "jumping" dan jangan menggunakan logika saat menonton film ini, biarkan saja imajinasimu berlari bebas, seperti saat masa kecil dahulu, karena film ini dibuat dari sudut pandang anak-anak, bukanlah sudut pandang orang dewasa. Sehingga tak heran, anak-anakpun dalam beberapa adegan, bersemangat memberikan komentar dan bahkan ikut serta menangis saat adegan menangis terputar di layar lebar.

Saat ini film ini masih diputar di layar lebar, sehingga saya sarankan untuk segera mengajak anak-anak untuk menonton film ini. Untuk kategori usia , film ini memang cocok sekali untuk kategori anak-anak.

Adapun bagi orang tua yang terbiasa menggunakan nalar, walaupun beberapa adegan menjelang akhir film terasa mulai agak membosankan, namun akting Morgan Oey dan Ringgo Agus Rahman masih tetap dapat membuat bertahan hingga akhir film.

Sinopsis 

Bima adalah anak dari keluarga yang tidak mampu. Bersama-sama Ibu dan tetangganya yang mengumpulkan biaya untuk ikut serta dalam acara bergengsi "Cooking Class"dipimpin oleh "Chef" Grant  . Dalam acara ini Bima berkenalan dan berteman dengan anak-anak dengan latar belakang berbeda dan merasakan pershabata, hingga pem'bully"an dari peserta anak-anak lainnya.

Bima akhirnya bertemu dan berteman dengan Rama , seorang "Chef" yang mengasingkan   diri dan kemudian karena mendapat tantangan , bersedia membantu Bima.

Akankah Bima menang? Wajib ditonton dahulu, karena ada pesan moral bagus di balik kemenangan dalam acara :cooking class" kali ini.\

Sutradara : Ifa Isfansyah 

Pemeran Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Farras Fatik, Chloe Xaviera, Alifa Lubis, serta finalis Junior MasterChef Indonesia musim 1 dan lain-lainnya