Mohon tunggu...
Demianus Nahaklay
Demianus Nahaklay Mohon Tunggu... Dosen - Announcer

Menjadi seorang penyiar radio adalah tugas yang mulia karena dapat mengedukasi masyarakat mengenai berbagai isu atau permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat melalui media radio

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menjelajahi Dunia Kompasiana: Perjalanan Pertama Seorang Penulis Pemula

17 November 2023   20:22 Diperbarui: 20 November 2023   18:08 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menjelajahi Dunia Kompasiana: Perjalanan Pertama Seorang Penulis Pemula https://www.pexels.com/photo/smiling-adult-businessman-at-table-with-gadgets-h

Mulai dari membaca artikel di platform Facebook, saya beberapa kali melihat postingannya tidak seperti biasanya. Rasa ingin tahu pun muncul, apa itu Kompasiana? Apakah platform ini telah menjadi profesi baru atau seorang wartawan koran, seperti koran Amex (Ambon Ekspres) di tempat saya, atau Maluku Pos dan lainnya? Saat saya membaca artikel pertama,  saya merasa sangat tertarik! Saya berpikir, jika orang lain bisa, mengapa saya tidak mencoba?

Dengan hati yang sedikit berdebar, saya mencoba menulis artikel pertama dengan penyusunan ide yang belum terlalu terstruktur, tetapi saya berani mencoba. Beberapa hari kemudian, muncul ide-ide baru, dan saya mulai menulis. Setelah saya publikasikan, saya memberi tahu teman-teman di Facebook dan WhatsApp. Ketika mereka membaca, tanggapan mereka sangat positif. Beberapa artikel yang saya bagikan tiba-tiba menjadi pilihan. Semakin semangat.

Yang lebih menggembirakan lagi, dua artikel saya menjadi Artikel Unggulan (AU). Sukacita besar memenuhi hati saya. Dengan kedua artikel itu, saya ingin terus menulis, selalu ingat Kompasiana. Saya merasakan seperti lirik lagu yang mengatakan, "Aku mau makan ingat kamu, aku mau tidur ingat kamu, aku mau pergi ingat kamu." Itulah perasaan saya. Saat bangun pagi, apa yang harus saya tulis di Kompasiana? Saat tidur malam, apa yang harus saya tulis besok? Begitulah sedikit pengalaman saya menulis di Kompasiana. Semoga pengalaman ini bermanfaat, dan mari saling membangun untuk menulis di Kompasiana tercinta. Semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun