Mohon tunggu...
Nurwendo Haricahyadi
Nurwendo Haricahyadi Mohon Tunggu... Dosen - Anak Kolong Yang Gemar Menulis

1. Ketua DPP KNPI 1996-1999 2. Ketua PP Generasi Muda FKPPI 1998-2001 3. Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Generasi Muda FKPPI 2008-2018 4. Anggota DPR/MPR RI 1997-2002 5. Dosen 1984-Sekarang 6. Penulis Buku 2020-Sekarang 7. Penulis Di UC We Media 2017-2020

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Merawat Batu Sunkis Sojol

5 November 2021   06:36 Diperbarui: 5 November 2021   07:44 522
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : Dokumen pribadi 

Kemarin (Kamis, 04/11/2021) pagi, saya menyempatkan untuk merawat salah satu batu akik koleksi saya yaitu batu Sunkis Sojol dengan menjemurnya di terik matahari pagi sekitar setengah jam.

Sebelum dijemur, batu Sunkis Sojol tersebut saya olesi dengan minyak zaitun agar terhindar dari keretakan.

Batu Sunkis Sojol ini merupakan batu Sojol kedelapan yang dapat saya koleksi. Sebelumnya saya sudah memiliki tujuh jenis batu Sojol asal Sulawesi Tengah ini yaitu Red Sojol, Kembang Sojol, Black Sojol, White Sojol, Pink Sojol, Green Sojol dan Giok Sojol.

Batu Sunkis Sojol ini menjadi perburuan batu sojol jenis berikutnya setelah saya memiliki tujuh batu sojol seperti tersebut di atas. 

Untuk mendapatkan batu jenis Sunkis Sojol ini saya berburu ke lapak online yang menjual batu akik.

Keberuntungan menjadi milik saya karena pada tanggal 19 Mei 2017 saya menemukan lapak online di kota Sidoarjo yang menjual batu Sunkis Sojol namun masih berbentuk bongkahan berwarna kuning sunkis.

Tak pikir panjang, langsung saja batu Sunkis Sojol dengan bongkahan yang tidak terlalu besar itu segera saya beli dan tiga hari berselang, pesanan bongkahan batu Sunkis Sojol tersebut sudah berada dalam genggaman tangan saya.

Alhamdulillah.

Bongkahan batu Sunkis Sojol hanya cukup untuk dibuat dua buah batu cincin untuk ukuran besar dan sedang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun