Mohon tunggu...
Nurwendo Haricahyadi
Nurwendo Haricahyadi Mohon Tunggu... Dosen - Anak Kolong Yang Gemar Menulis

1. Ketua DPP KNPI 1996-1999 2. Ketua PP Generasi Muda FKPPI 1998-2001 3. Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Generasi Muda FKPPI 2008-2018 4. Anggota DPR/MPR RI 1997-2002 5. Dosen 1984-Sekarang 6. Penulis Buku 2020-Sekarang 7. Penulis Di UC We Media 2017-2020

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Blue Jade Asal Aceh

19 Oktober 2021   06:47 Diperbarui: 19 Oktober 2021   06:52 94 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar : Dokumen pribadi  

Batu cincin Blue Jade merupakan salah satu batu cincin yang saya miliki di awal saya mulai tertarik dengan dunia perbatuan. 

Batu cincin Blue Jade ini saya beli dari sebuah lapak online yang berlokasi di kota Bogor pada tanggal 5 September 2016. 

Saat itu sebenarnya saya tengah mencari sebuah batu akik dari daerah pemilihan tempat saya bertugas sebagai wakil rakyat di tahun 90-an yaitu di daerah Tulungagung JawabTimur.

Namun secara tak sengaja di sebuah lapak online, saya melihat lapak online tersebut menjual sebuah batu cincin yang disebutnya sebagai batu Blue Jade yang berdimensi 20 mm x 15 mm. 

Saya langsung tertarik melihat keindahan batu Blue Jade yang berwarna biru kehijauan tersebut sebelum saya memutuskan untuk membelinya. 

Dari video yang disajikan di lapak online penjual batu Blue Jade tersebut, saya melihat bahwa selain batu Blue Jade ini sudah mengkristal dan sangat body glass namun juga di dalam batu Blue Jade nampak terlihat motif kotak kotak seperti sari kelapa yang berwarna putih bening. 

Untuk itulah saya langsung memutuskan untuk membeli batu cincin Blue Jade tersebut.

Setelah batu cincin Blue Jade berada di tangan saya, apa yang saya lihat di video ternyata tidak berbeda dengan aslinya. Pelapak online tersebut memang mengutamakan kejujuran dalam hal jual beli. Barang yang ditawarkan maka barang itulah yang dikirimkan kepada pembeli.

Batu Blue Jade merupakan sejenis batu Giok yang konon baru ditemukan di Kabupaten Nagan Raya Propinsi Nanggro Aceh Darusallam, yang kabarnya khasiat dan manfaatnya tak kalah dari batu Black Jade yang begitu terkenal di kalangan penggemar batu akik.

Batu Giok Blue Jade ini tak perlu lagi perawatan pada permukaan batunya karena memang sudah begitu body glass dan kita cukup mengelapnya dengan tisu halus untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel di permukaan batu Blue Jade tersebut.

Sungguh saya beruntung bisa memiliki batu Blue Jade yang seindah ini ..

Alhamdulillah ..

NH
Depok, 19 Oktober 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan