Mohon tunggu...
Nurul sulistiani
Nurul sulistiani Mohon Tunggu... Manjadda wa jadašŸ˜Š

~Bismillah~ *Bisa bahagiakan Abah Ummi *Sukses dunia akhirat *Faighter Ilmi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Isu-isu Kontemporer

13 Desember 2019   06:41 Diperbarui: 13 Desember 2019   06:39 7 0 0 Mohon Tunggu...

A. Isu-isu kontemporer

isu-isu kontemporer ialah isu yang berkembang dan lahir pada saat berakhirnya perang dingin pada tahun 1990.an. Isu ini merupakan isu yang lahir Ā sebagai bentuk ancaman keamanan yang mengalami trasformasi sejak berakhirnya perang dingin.Ā 

B. Islam dan terorismeĀ 

Terorisme merupakan sebuah paham yang mengedepankan kekerasan teror ekstrimentas dan intimidasi. Menurut pendapat lain teroris merupakan bentuk kekerasaan dari komunikasi politik untuk mengirim pesan kepada masyarakat dan pemerintah dengan harapan memancing emosi mereka dan agar mereka berperilaku dan berkebijakan politik. Teroris digunakan dalam al-qur'an untuk melawan musuh Tuhan karena mungkin banyak anggapan mereka yang mengartikan bahwa banyak dari negara barat yang tidak beragama islam dan dianggap sebagai musuh, mereka selaku para penganut ajaran islam. Akibatnya, yang awalnya mengajarkan kedamaian berubah menjadi perang butah demi tujuan ekspansi dan islaminasi tanpa bisa dihindari. Islam pada dasarnya menyusul prinsip rahmatallilalamin sehingga tampak menjadi agama laknatulilalamin.

C. Islam dan Liberal

Pemikiran islam adalah pemikiran terologis mendapatkan keuntungan dan sekaligus reaksi keras dari kalangan fesomentalis. Liberal adalh suatu paham yang mengutamakan sikap individu.

VIDEO PILIHAN