Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Blogger bukanbocahbiasa.com tinggal di #Surabaya

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Skill Meng-Kinclong-kan Wajah dan Hati di Bulan Ramadan

15 April 2021   13:49 Diperbarui: 15 April 2021   15:15 803 17 26 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Skill Meng-Kinclong-kan Wajah dan Hati di Bulan Ramadan
Dok. pribadi

Apa skill yang ingin digapai selama Ramadan? Wooo, banyaaakk! Namanya aja manusia, nggak akan ada puasnya, aku ingin begini, aku ingin begitu.... Ingin ini ingin itu banyaak sekaliiii *singing*

Udah pasti, sebagai orang yang auto-muslim sejak lahir procooot ke muka bumi, aku pengin banget menambah khazanah pengetahuan soal Islam, bisa dari sisi aqidah, akhlak, tarekh (sejarah), dari banyak sisi dah! Termasuk, pengin banget memperdalam Bahasa Arab. 

Dulu sempat ikutan kelas Bahasa Arab offline (sebelum pandemic, ofkors). Tapi, terus mundur teratur. Kenapa? Mbuhlah, kok otakku makin ke sini mengalami kelemotan dan penuaan dini.

Selain itu, daku juga pengin belajar bahasa asing lain. Inggris (udah pasti), Jerman, Prancis, Jepang dan Koreaaaa. Eh, mbok menowo pandemi segera bubar jalan, trus abis gini bisa traveling around the world lagi ye kaannn. Pasti makin enjoy, kalo udah bisa ngecipris dalam bahasa warga negara yang kita kunjungi #NgayalAjaDulu bebaskeuuunn wkwkwk. 

Ketimbang postingan ini jadi ajang curcol, dan makin panjaaangg, lama plus mbleber ke mana-mana, ya sudah, daku coba kemukakan apa aja sih WISH LIST SKILL yang pengin banget tergapai di bulan Ramadan tahun ini. Cekidot!

Skill Bikin Wajah Makin Glow Up

Aha!! Ini kayaknya jutaan manusia di muka bumi mupeng banget menguasai skill ini, ye kan. Apalagi, mamak-mamak maniak drakor. Suka ter-klepek klepek kalo lihat deretan oppa dengan muka kinclong. Misalnya laler nemplok tuh auto kepleset dah!

Belakangan ini, aku demen banget ama muka kiyut-nya Kim Seon Ho, itu lhooo yang jadi Han Ji Pyeong di Drakor Start-Up. Kinclong abeeess! Perkara apakah dese oplas atau kagak, Yo  embuh maneh sih. (ya nggak tau lagi) dan itu udah bukan urusan eikeh.

sumber foto: Soompi
sumber foto: Soompi

Yang bisa kita tiru adalah: gimana semangat merawat wajah, alias rutin ber-skincare ria. Ceileeh, makk. Ngomongin skincare, nih yee.. Biasane nguleg sambal bawang ae, sekarang mau bahas skincare, wkwkw.

Ya gapapa tho. Namanya juga dapat hidayah, dapat semacam 'greget' buat mulai sadar merawat wajah secara paripurna. Apalagi, ndilalah kersaning Allah, kok ya barusan aku dapat paket Perawatan Wajah dari sebuah brand kosmetik yang kondang Bambang gulindang! Isinya, ada toner, ada pure clay mask illuminating, ada sunscreen juga. Yo ngalaahh, apakah ini yang disebut mestakung alias semesta mendukung? Beneran deh....ini semacam pertanda, kalau aku HARUS menguasai skill ber-skincare ria!!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x