Mohon tunggu...
Moh Nur Udin
Moh Nur Udin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Follow your dream

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Untag Surabaya Membuat Program Sosialisasi Budidaya Tanaman Toga serta Sayuran dengan Media Hidroponik

29 Juni 2022   01:20 Diperbarui: 29 Juni 2022   01:35 52 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bojonegoro - Moh Nur Udin merupakan salah satu mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Dalam program kuliah kerja nyata ( KKN ) yang merupakan program kampus, Nur Udin melaksanakan kegiatannya di Kelurahan Blongsong RT 08 RW 04, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatannya Nur Udin mengusung program " Sosialisasi Budidaya Tanaman Toga Serta Sayuran dengan Media Tanam Hidroponik di RT 08 RW 04 Dusun Sayang Desa Blongsong Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro " Yang berlangsung selama 12 hari, kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 1-12 Juni 2022 yang dibimbing oleh dosen pembimbing yaitu Dwi Harini Sulistyawati S.ST.,MT.

Dipilihnya kegiatan ini ialah karena faktor perkembangan teknologi dibidang pertanian semakin berkembang pesat, oleh karena itu masyarakat khususnya para petani agar dapat memanfaatkan serta memperoleh keuntungan yang maksimal dari kegiatan usaha pertanian yang dilakukan. Tidak hanya itu tehnologi budidaya dengan sistem hidroponik ini juga diharapkan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang mempunyai lahan terbatas.

Menurut Nur Udin dalam kegiatan ini mahasiswa harus mampu meningkatkan wawasan dan memfasilitasi guna masyarakat lebih paham tentang penggunaan teknologi, salah satunya ialah penggunaan tentang media tanam dengan hidroponik.

Dokpri
Dokpri

Kegiatan ini mendapatkan respon yang cukup baik  dari masyarakat sekitar. Sehingga KKN ini bisa terlaksana dengan cukup lancar, beberapa lini masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini ialah Karang Taruna, serta warga masyarakat Dusun Sayang.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan