Mohon tunggu...
Nursini Rais
Nursini Rais Mohon Tunggu... Administrasi - Lahir di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, tahun 1954.

Nenek 5 cucu, senang dipanggil Nenek. Menulis di usia senja sambil menunggu ajal menjemput.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Bagi Saya, Membelanjakan Duit di Kompasiana Tak Semulus Jalan Tol

17 Agustus 2020   22:41 Diperbarui: 17 Agustus 2020   23:05 417
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Kompasiana

Sebulan setengah ngompasiana menggunakan akun premium, saya dan tentu juga kompasianer lainnya dimanjakan oleh beragam kenyamanan.

Pelayanan yang disabdakan oleh pihak kompasiana "bebas iklan akses cepat", bukan hanya sekadar janji. Tetapi benar-benar terbukti.

Tidak hanya bebas iklan, akses cepat, dan lancar meluncur, artikelnya pun tak lagi diejawantahkan terpenggal-penggal dalam beberapa halaman. Sehingga pembacanya dapat menghemat waktu

Namun, Sabtu, 15 Agustus lalu saya mengalami kesulitan dalam memperpanjang masa berlakunya  paket premium berikutnya.

Masalahnya berawal dari saat proses pembelian berlangsung. Karena adanya suatu halangan, transaksi saya terjeda. Ketika akan melaksanakan operasi lanjutan, saya diminta menunggu 20 menit.

Beberapa jam kemudian, saya kembali melakukan transaksi ulang. Kali ini ada yang berbeda. Muncul instuksi yang tidak saya pahami. Sayangnya, saya lupa memotret perintah tersebut.

Saya berpikir, kalau sembarangan klik, takutnya saldo gopay saya ludes semua. He he .... Maklum, nenek-nebek gaptek.Tanpa pikir panjang, laptop langsung saya tutup.

Kemarin, saya minta bantuan anak tetangga untuk melakukan pengaktifan ulang. Problemnya bertambah rumit. Penyedia layanan minta melakukan login terlebih dahulu.

Sekali lagi prasangka buruk mengerubungi benak saya. "Jangan-jangan ini akal-akalan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengakses data pribadi saya.

Ya, sudah. Niat membeli paket premium saya batalkan untuk sementara. Tiada pilihan, selain berselancar di kompasiana apa adanya.

Karena terbiasa dibuai oleh kenyamanan akun premium, saya risih dengan tampilan artikel akun gratis tersebut. Baik di Handphone maupun di laptop. Sudah jaringan internet yang bermasalah sejak sebulan terakhir, ditambah pula iklan yang bertatah-tatah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun