Mohon tunggu...
nursaidr
nursaidr Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Fulltime blogger di www.nursaidr.com.

blogger di www.nursaidr.com. Danone Blogger Academy 2 Socmed IG/Tw: @nursaidr_

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Olahraga ke-5 Senam Zumba: Kirain Nari-nari Aja, Capek Juga Ternyata

15 Februari 2020   19:47 Diperbarui: 15 Februari 2020   19:47 375 0 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Halo Sobat Kompasiana semua. Di tahun 2020 ini, berawal dari sekedar iseng "pamer" di social media abis olahraga. Akhirnya, saya jadi keterusan untuk menghitung jumlah olahraga yang sudah saya lakukan. Mulai dari olahraga ke 1, 2, 3 dan seterusnya. Ya, begitu tau angkanya semakin bertambah. Rasanya, bikin semakin semangat terus berolahraga dan bisa berbagi untuk mengajak orang lain juga.

Hingga sekarang (15/2) tahun 2020. Saya sudah menjalankan olahraga yang ke 6. Tentu saja, saya berharap ini bisa terus berjalan hingga akhir tahun. Mintanya sih sederhana, bisa hidup sehat untuk sekarang dan di kemudian hari. Investasi sehat rasanya jadi sangat penting untuk dipikirkan mulai sekarang.

Baca Juga: Jajanan Kekinian Murah Meriah untuk Generasi Milenial, Bolehkah?

Ngomongin soal hidup sehat. Olahraga yang biasa saya lakukan seperti lari, workout dan berenang. Nah, di olahraga yang ke 5 ini saya menyempatkan hadir untuk bisa bergabung di kelas Zumba mewakili teman-teman Ketapels yang diselenggarakan oleh Sunpride dan Paradigm Fitness. Rasanya gimana?

Jujur sih awalnya agak canggung buat ngikutin senam Zumba ini. Maklum, gerakannya kan nari atau dance yang mengikuti ritme musik. Saya sebagai cowok jelas agak canggung untuk mengikutinya. Tapi, karena saya ambil posisi paling belakang. Perlahan saya pun mulai mengikuti gerakan dengan nyaman tanpa peduli orang sekitar. Hehe niatin aja demi kesehatan.

Berfoto bersama instruktur senam Zumba
Berfoto bersama instruktur senam Zumba

Gerakan senam Zumba yang pikir sekedar nari-nari aja. Rupanya, bikin capek juga ya. Gerakan yang dipraktekkan oleh instruktur Zumba kemaren seperti banyak menggunakan tumpuan bagian paha. Sehingga, sesekali membuat saya kewalahan dan merasa kaku di bagian paha. Ternyata, capek juga ya. Hehe

Oh ya, walau demikian. Gerakan Zumba dilakukan secara menyeluruh, dari atas kepala hingga kaki. Gerakan atas akan mengedepankan bagian tubuh seperti tangan, bahu dan kepala. Bagian tengah sampai bawah menggerakkan tubuh akan mengedepankan bagian perut, bokokng, pinggul, dan kaki.

Senam Zumba menjadi olahraga atau senam jantung yang menyenangkan dan menyehatkan. Olahraga ini ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat loh, seperti:

 1. Memperbaiki mood dan mencegah stress

Sebagai olahraga yang dipadukan musik dan tarian, rupanya memberikan dampak pada emosi dan pikiran. Lagu-lagu yang disetel dengan penuh semangat mampu mengusir stress dan memperbaiki mood.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan