Mohon tunggu...
Khof H
Khof H Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis

Mari menjadi tidak sederhana!

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Semua Ingar-bingar tentang Senja

30 November 2020   10:31 Diperbarui: 30 November 2020   10:49 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kenapa kau datang dengan jutaan pesona lalu pergi? Meninggalkan aku dalam gelap malam dan kembali lagi setelah siang yang panjang? | Pixabay.com

Sulit untuk aku percaya, menyukai senja dan membencinya dalam waktu bersamaan. Bagaimana bisa? Jangan tanyakan padaku. Aku tidak tau mungkin tidak akan pernah tau. 

Senja hari ini datang lagi. Begitu merah. Senja itu jingga. Omong kosong. Senja hari ini begitu merah. Sangat merah bak api. Aku dalam masalah, ada api dalam senja. 

Aku iri dengan mereka yang mendefinisikan senja sangat indah. Aku dibuat binggung letak indahnya di mana? Aku memang suka, tapi tidak sependapat bahwa itu indah. 

Menurutku senja itu ahli mempermainkan. Itu sebab aku menyukainya dan ingin belajar dengannya. Aku benci dipermainkan, untuk itu aku belajar keras ingin mempermainkan. 

Gila! Manusia macam apa yang punya pikiran begitu. Ketahuilah, keadaan yang membuat aku begini. Aku tidak punya pilihan. Bodoh memang memilih tidak mempermainkan padahal punya kehendak dan kesempatan. 

 Aku terlalu putus asa. Berharap terlalu banyak dan mendapat lebih sedikit. Itu alasan yang aku buat agar bisa masuk akal. Aku sangat ahli merangkai semua peristiwa sehingga nampaknya saling berkaitan padahal tidak hanya untuk membenarkan hatiku. 

Jangan berbuat hal yang memalukan. Akan lebih terhormat kau yang dipermainkan dari pada mempermainkan meski punya kuasa dan berhak melakukannya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun