Mohon tunggu...
Nurfitria Resta Oktaviani
Nurfitria Resta Oktaviani Mohon Tunggu... Mahasiswa Teknologi Pangan Fakultas Teknik Universitas Pasundan

Membahas seputar Teknologi pangan, topik topik politik, pendidikan, inspirasi, motivasi, bisnis, senang berbagi pengalaman dan bertukar pikiran. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca ❤

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Bersepeda di Tengah Pandemi Covid-19 Sekadar Gaya atau Demi Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

23 Agustus 2020   21:08 Diperbarui: 23 Agustus 2020   21:24 227 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersepeda di Tengah Pandemi Covid-19 Sekadar Gaya atau Demi Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Dokumen Pribadi

Banyak masyarakat berbondong - bondong berolahraga di tengah pandemi Covid 19, salah satunya bersepedah. Banyak masyarakat menjadikan sepedah sebagai sarana transportasi, maupun untuk kepentingan kesehatan dan trend olah raga  masa kini.

Menurut salah satu teman saya, bersepedah menjadi pilihan karena selain membuat tubuh menjadi sehat dan kuat bersepedah ini menyenangkan karena olah raga ini sangat santai tidak terlalu berat dan bisa berfoto ria saat bersepedah, yang sekarang menjadi trend kekinian didokumentasikan untuk meningkatkan jumlah trafik followers maupun like di sosial media.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Lalu bagaimana supaya aman dalam bersepedah saat pandemi ?

Sebenarnya berolahraga saat pandemi itu tidak salah dan tidak dilarang sama sekali justru di haruskan karena untuk meningkatkan sistem imun kita untuk dapat terhindar dari virus corona. Namun ada beberapa protokol kesehatan yang perlu di perhatikan untuk menjaga diri kita dari orang lain yang kemungkinan dapat menularkan. 

Beberapa tips untuk dapat bersepedah ria tanpa khawatir akan terpapar virus covid 19 ini yaitu :

1. Menggunakan Masker Saat Bersepedah

Meskipun sedang melakukan gowes menggunakan masker itu diwajibkan, karena untuk menghindari udara kotor masuk ke paru-paru namun tetap harus memperhatikan intensitas udara yang masuk ke dalam tubuh kita, ketika melakukan olah raga harus menadapatkan oksigen yang cukup. Oleh karena itu intensitas bersepedah jangan terlalu berat.

2. Menggunakan Helm, Pakaian Tertutup dan Sarung Tangan

Bersepedah wajib menggunakan pakaian pelindung untuk mengurangi resiko terjatuh. Salah satu benda yang sangat penting adalah helm untuk mengantisipasi kepala jika terkena benturan, selain itu pakaian tertutup dan sarung tangan untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari yang terlalu menyengat dan beresiko menimbulkan kulit terpapar sinar matahari secara langsung terkhusus yang memiliki kulit sensitif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x