Mohon tunggu...
Nur Bayu TS
Nur Bayu TS Mohon Tunggu... Media belajar menulis

Masih Mahasiswa di salah satu Universitas di Bandung

Selanjutnya

Tutup

Digital

Grab sebagai Solusi pada Era Industri 4.0

4 Desember 2019   05:53 Diperbarui: 4 Desember 2019   06:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Grab sebagai Solusi pada Era Industri 4.0
Dok. Grab

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi menjadi semakin canggih. Digitalisasi merambah kepada semua aspek kehidupan. Semua pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat diselesaikan. Kebutuhan pun lebih mudah didapatkan. Saat dulu kita harus berjalan jauh menuju pasar atau toko untuk membeli barang. Sekarang, cukup duduk bermain Smartphone disertai dengan koneksi internet, kita dapat membeli barang hanya dengan satu kali klik.

Pada era ini, digitalisasi merupakan suatu hal yang sangat penting. Suatu perusahaan yang dahulunya sukses, bisa saja nanti akan hancur jika bersikukuh mempertahankan ideologinya dan tidak mau mengikuti perkembangan zaman. Namun bila suatu perusahaan baru, tetapi menerapkan digitalisasi, maka bisa saja perusahaan itu sukses melebihi perusahaan yang sudah lama berdiri.

Grab menjadi contoh perusahaan startup yang sukes. Popularitasnya kian melesat seiring perkembangan zaman. Tentu hal ini disebabkan oleh inovasi-inovasi nya yang solutif dan mengikuti pasar. Yang awalnya Grab hanya sekadar transportasi online, kini Grab hadir sebagai solusi untuk berbagai kesulitan dalam bertransaksi. GrabFood hadir untuk anda yang ingin makan enak tanpa keluar rumah #SelaluBisa. GrabExpress hadir untuk anda yang ingin mengirimkan barang gak pake lama #SelaluBisa. Juga masih banyak lagi yang lainnya. Semua kemudahan tersebut bisa diakses hanya dengan satu aplikasi saja #AplikasiUntukSemua.

Menurut saya Grab sangat memudahkan. Contohnya saja jika ingin memesan ojek, saya tidak harus lelah berjalan menuju pangkalan, cukup duduk manis sambil bermain Smartphone, saya sudah bisa memesannya dan ojek yang datang menghampiri #SelaluBisa.

Selain itu juga saya dapat dengan mudah mengetahui ongkos yang harus saya keluarkan. Juga yang paling penting adalah ongkosnya yang lebih murah, ditambah lagi jika ada promo atau diskon. Pelayanannya pun cukup baik. Sang sopir begitu ramah pada pelanggannya.

Grab memang menjadi solusi bagi era 4.0. Dengan cerdiknya Grab memenuhi segala kebutuhan masyarakat modern dan membantu ekonomi masyarakat bawah. Memudahkan semua yang sulit dan mempermudah semua yang mudah.

VIDEO PILIHAN