Mohon tunggu...
Nunung Nuraida
Nunung Nuraida Mohon Tunggu... profesional -

teacher, English, novel, x-files, Rayhan \r\n\r\nhttp://nunungnuraida.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Media

Website dan Tautan Kosong!

25 Juli 2012   14:54 Diperbarui: 25 Juni 2015   02:38 143 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Website dan Tautan Kosong!
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Sejak diumumkan hari ini tentang UKG alias Uji Komptensi Guru, para guru bersertifikasi pun mulai berbondong-bondong mencari informasi di internet, terutama mencari contoh-contoh soal UKG tersebut. Praktis, sejak sore tadi, pencarian dengan keyword 'ukg' dan 'contoh soal ukg' pun menempati posisi yang sangat tinggi. Sayangnya, seperti kasus pengumuman yang berhubungan dengan pemerintahan atau lebih dikenal dengan go.id, website yang dicari pun akan tiba-tiba disconnect atau ada tulisan "maaf, situs sedang dalam perbaikan, by. admin"!

Tidak aneh memang, kalau pencarian sedang dalam puncak-puncaknya, tuh situs yang dituju pasti langsung susah dibuk atau muncul "problem loading page". Kasus seperti ini sebenarnya sering terjadi, namun sepertinya tidak pernah ada solusi dari pihak-pihak terkait atau pihak yang master di bidang IT. Apakah memang kasus seperti ini tidak bisa dicarikan solusinya atau memang pihak terkait lebih memilih mendiamkan hal ini hingga jumlah para pengunjung situs menurun dengan sendirinya.

Saya pun mencoba mendownload contoh soal UKG tersebut, sayangnya, setiap diklik, semuanya empty, alias gak ada isinya, cuma tersedia judulnya "download contoh soal dan kisi-kisi disini". Ketika ditelusur, blank! Kosong! Sayang sekali kalau sampai para penulis itu menjerumuskan para netter yang sedang googling. Tidak kebayang kan berapa banyak waktu dan uang terbuang untuk sekedar browsing data yang mungkin sangat dibutuhkan bagi para netter tersebut. Apalagi yang harus pergi ke warnet karena belum memiliki fasilitas internet sendiri.

Mungkin para blogger atau penyedia fasilitas bantuan lainnya harus lebih memberikan tautan yang nyata dibandingkan menjerumuskan para netter ke tautan yang kosong. Kalaupun mereka tidak memiliki datanya, tak perlulah memasang tautan itu jika hanya ingin menaikkan status pengunjung di blog mereka.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x