Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Setelah Setnov Sembuh, Giliran Jonru Kini Sakit

3 Oktober 2017   13:03 Diperbarui: 3 Oktober 2017   13:52 717 7 5 Mohon Tunggu...

Politikus ulung Partai Golkar Setnov akhirnya memenangkan praperadilan dan dibebaskan sementara dari dakwaan sebagai tersangka kasus korupsi E-KTP. Jika sebelumnya dan menjelang praperadilan dikabarkan Setnov jantungnya berfungsi hanya 20 persen yang kemudian disertai fotonya di rumah sakit yang kemudian menjadi viral di medsos, maka setelah putusan pra peradilan yang memenangkannya ke luar dikabarkan Setnov langsung sembuh. Kini ia sudah ke luar dari rumah sakit.

Setelah Setnov sembuh, kini giliran Jonru Ginting yang sudah ditahan sebagai tersangka ujaran kebencian di medsos mengajukan penangguhan penahanan dan pemeriksaan polisi karena alasan sakit. Rupanya Jonru yang membalas bentakan politikus Nasdem Akbar Faisal di ILC "Pak Polisi silahkan tangkap dan penjarakan manusia ini.." dengan jawaban tak kalah tegar "...Saya tidak takut..", rupanya takut dan stress juga hingga jatuh sakit.

Cuman masalahnya benarkah Jonru benar-benar sakit? Jangan-jangan ia seperti setnov dan juga banyak tahanan lain yang tiba-tiba jatuh sakit ketika akan ditahan atau diperiksa. Polisi atau KPK mungkin memang perlu mengusulkan pasal baru dalam hukum acara pidana tentang penanguhan penahanan atau pemeriksaaan dengan alasan sakit. Alasan sakit harus diekluarkan oleh dokter independen yang benar-benar ahli.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x