Mohon tunggu...
Nuel Sembiring
Nuel Sembiring Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Seorang Mahasiswa Jurusan S1 Psikologi di UPI YAI. Jakarta Pusat

Selanjutnya

Tutup

Catatan

"Selamat Tinggal Envio"

24 April 2012   09:23 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:10 2263
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1335259360813696728

Saya sudah sadar sekarang, ternyata tidak ada untungnya merokok. Yang ada malah penyakit yang datang. Semenjak tamat SMU tahun 2003, saya sudah merokok dan segala jenis rokok sudah saya hisap, mulai dari Sempurna Mild, Djisamsoe, Djarum Super, Gudang Garam Filter, Djarum Coklat, Ardath, Class Mild dan masih banyak lagi yang lain, yang penting berasap :) begitu awal mulanya waktu saya merokok. Terahir saya menetap di rokok ber merk Envio. Saya merasa nyaman dengan rokok tersebut, dan bahkan merasa bahwa hanya Envio inilah temanku yang paling dekat he... Setiap pagi sampai malam, selalu ditemaninya. Secangkir kopi hitam ada diantara kami selalu. udah kaya Trio Ambisi kami he.. (NUEL, ROKOK, KOPI) setiap hari ke 3 objek ini tidak dapat dipisahkan. bahkan tidak cukup terang hari menghisap rokok, malam hari di waktu yang sudah semestinya tidur/istirahat pun, eh saya malah tidak istirahat. Tapi selalu beraktivitas lagi dengan ROKOK dan KOPI. Wah udah parah neh, paling cepat jam 3-4 pagi baru tidur. jadi gimana mau sehat ya. Pada Tanggal 14 April 2012, sewaktu malam hari merokok, sepertinya sudah terasa ada yang lain di tenggorokan saya. terasa amat kering dan panas. Tapi saya tidak peduli, hantam terus ROKOK dan KOPI tersebut. Keesokan harinya semakin terasa bahwa tenggorokanku sudah ada yang janggal. Sudah sakit dan perih, tapi tetap juga diiringi dengan minum Larutan dan ROKOK juga KOPI. Tanggal 17 April 2012, Mulut saya sudah tidak bisa terbuka semua lagi. sudah susah untuk makan dan minum. Menelan air putih/ air liur saja sakit banget. Berbicara saja sudah tidak jelas lagi. Betapa menderitannya saya karena sakit tenggorokan ini. Saya pikir ini radang tenggorokan biasa, ternyata tidak. Tanggal 21 April 2012 Untuk pertama kalinya seumur hidup saya, harus dirawat dirumah sakit karena sakit yang menggerogoti tenggorokanku. Sudah tidak bisa makan dan minum lagi. Karena  ternyata tonsilku bermasalah. Dokter berkata ini semua karena ROKOK. Dokter menunjukkan Foto tonsilku yang membengkak, Dokter saja bilang "selama saya jadi dokter, baru kali ini saya lihat sebesar ini bengkaknya" Saya malah semakin takut karena takut tidak bisa sembuh. Dan pada akhirnya, sembuh juga tonsilku dari bengkaknya. dan sekarang saya sudah berkomitmen, SELAMAT  TINGGAL  ROKOK !!! SELAMAT  TINGGAL  ENVIO !!! Saya mau hidup sehat dari sekarang. Say NO to SMOKING jika kamu sayang dirimu!!

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun