Mohon tunggu...
Novita Putri Ramadhani
Novita Putri Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Administrasi Niaga

Membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Magang yang Berharga di PT Pegadaian (PERSERO) CP Kalianyar Surabaya (UPC Pasar Atom)

13 Mei 2024   11:01 Diperbarui: 13 Mei 2024   11:15 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan Canvasing dengan Agen Pegadaian UPC Pasar Atom dok/.pri

Magang merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman kerja di dunia nyata. Saya, sebagai mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, sangat beruntung bisa merasakan pengalaman magang yang berharga di PT Pegadaian (PERSERO) CP Kalianyar Surabaya (UPC Pasar Atom).

Mengurutkan Surat Dwilipat Gadai dok/.pri
Mengurutkan Surat Dwilipat Gadai dok/.pri

Sejak pertama kali memasuki kantor PT Pegadaian (PERSERO) CP Kalianyar Surabaya, saya langsung merasakan suasana yang hangat dan ramah. Para pegawai di sana sangat membantu saya untuk memahami tugas dan tanggung jawab saya selama magang. Mereka memberikan pengarahan dan arahan yang jelas sehingga saya bisa bekerja dengan lebih efektif dan efisien.

Menyiapkan Kertas Brosur dok/.pri
Menyiapkan Kertas Brosur dok/.pri

Dari awal magang hingga akhir, saya diberikan penjelasan mengenai berbagai produk dan layanan perusahaan, serta memperkenalkan saya pada berbagai proses operasional yang dilakukan di cabang tersebut oleh cabang upc pegadaian. Saya juga diajak untuk terlibat langsung dalam kegiatan sehari-hari, mulai dari melayani nasabah hingga proses administratif.

Literasi dengan Para Agen Pegadaian UPC Pasar Atom 
Literasi dengan Para Agen Pegadaian UPC Pasar Atom 

Tak hanya belajar tentang dunia kerja, saya juga mendapatkan banyak pelajaran tentang etika kerja dan profesionalisme dari para pegawai di PT Pegadaian (PERSERO) CP Kalianyar Surabaya (UPC Pasar Atom). Mereka selalu menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam pekerjaan mereka, dan hal ini telah menginspirasi saya untuk menjadi seorang profesional yang baik di masa depan.

Melayani Nasabah Gadai dok/.pri
Melayani Nasabah Gadai dok/.pri

Secara keseluruhan, pengalaman magang di PT Pegadaian (PERSERO) UPC Pasar Atom merupakan salah satu pengalaman berharga yang telah saya dapatkan selama masa kuliah. Pengalaman ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi saya dalam dunia perbankan, tetapi juga menggali potensi serta keterampilan baru yang saya miliki. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan saya yakin bahwa pengalaman dan pengetahuan yang saya peroleh selama magang ini akan sangat berguna bagi karier dan masa depan saya. Terima kasih PT Pegadaian (PERSERO) CP Kalianyar Surabaya (UPC Pasar Atom) atas kesempatan magang yang berharga ini.

Nama : Novita Putri Ramadhani

Dosen Pembimbing : Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun