Mohon tunggu...
Novi Setyowati
Novi Setyowati Mohon Tunggu... Lainnya - berbagi pengalaman, cerita, dan pengetahuan

berbagi pengalaman, cerita, dan pengetahuan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

4 Hal yang Dapat Mempengaruhi Hasil dari Pekerjaan Rumah Tangga

9 Juni 2021   08:00 Diperbarui: 9 Juni 2021   08:18 115 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Hal yang Dapat Mempengaruhi Hasil dari Pekerjaan Rumah Tangga
Ilustrasi dapur bersih dan rapi (Sumber gambar: Pixabay/greissdesign)

Mengerjakan pekerjaan rumah tangga itu seyogianya adalah hal yang umum. Hal ini karena hampir setiap hari kita harus berkutat paling tidak dengan salah satunya.

Entah itu menyapu, mencuci pakaian, memisahkan baju kotor dengan yang bersih, atau sekedar mencuci peralatan makan. Bahkan dari hal yang paling sederhana sekalipun, yakni merapikan tempat tidur setelah terbangun di pagi hari. 

Mengerjakan pekerjaan rumah tangga pun terhitung susah-susah gampang. Gampang jika jenisnya ringan, tidak menyita banyak waktu, serta sudah biasa kita lakukan. Menyapu lantai dan mencuci piring, misalnya.

Sedangkan bisa jadi susah jika harus dilakukan dalam waktu yang lama, membutuhkan metode khusus yang cukup rumit, ataupun berbenturan dengan aktivitas lainnya. Misalnya saja membersihkan kamar mandi atau menyetrika pakaian bersih yang menggunung. 

Dan yang lebih susah lagi adalah melawan rasa malas untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. 

Namun, terlepas dari apapun jenis pekerjaan rumah tangga yang harus dikerjakan dan meskipun jenis pekerjaannya sama, ternyata tak serta-merta mempunyai makna yang sama antara satu individu dengan individu lainnya. Hal inilah yang kemudian membuat tolok ukur dari mengerjakan pekerjaan rumah tangga tidak pernah sama di setiap rumah. 

Pun demikian dengan penafsiran hasil yang didapat dari jenis pekerjaan rumah tangga yang telah diselesaikan.

Boleh jadi saya merasa bahwa lantai rumah telah bersih sesaat setelah saya menyapunya. Namun, kepercayaan diri tersebut menjadi runtuh setelah Ibu saya kembali menyapu beberapa bagian karena dianggap kurang bersih. Nah, lho!

Ilustrasi membersihkan lantai (Sumber gambar: Pixabay/6581245)
Ilustrasi membersihkan lantai (Sumber gambar: Pixabay/6581245)
Ini hanyalah contoh kecil dari perbedaan penafsiran dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan dalam menilai hasilnya. Lalu, apa saja hal-hal lainnya yang bisa menjadi faktor pembedanya?

1. Metode Pengerjaan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x