Mohon tunggu...
novarina dian wardani
novarina dian wardani Mohon Tunggu... Auditor - ASN

Seorang blogger and freelance writer. Pemilik blog www.nodiwa.com. Tinggal di Nganjuk, Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Pertama Bergabung di Kompasiana

11 Februari 2022   01:35 Diperbarui: 11 Februari 2022   01:39 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Ini adalah pengalaman pertama saya sejak bergabung di Kompasiana, tepatnya pada hari Minggu, tanggal 6 Februari 2022.

Tentu saja karena ini adalah pengalaman pertama saya, maka masih terdapat proses belajar untuk bisa menghasilkan tulisan yang baik dan bermanfaat.

Kenapa saya memutuskan untuk bergabung di Kompasiana? Alasan saya yang sebenarnya adalah ingin turut berkontribusi dan mengasah kemampuan dalam hal menulis. Selain itu, saya ingin berinteraksi dengan para pembaca serta Kompasioner lain, sekaligus belajar agar bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas.

Jujur saja, keinginan untuk bisa turut menulis di Kompasiana, karena sering membaca tulisan-tulisan para teman, khususnya para teman blogger, yang telah terlebih dahulu turut berkontribusi di Kompasiana.

Tulisan-tulisan mereka sangat luar biasa dan menginspirasi saya untuk turut menyumbangkan tulisan di Kompasiana.

Beberapa teman blogger yang juga Kompasioner sejati, bahkan seringkali mendapatkan rejeki dengan sering dan aktifnya mereka menulis di Kompasiana. Rejeki yang didapatkan bukan hanya dalam hal materi, tetapi juga dalam hal pengalaman yang luar biasa.

Saya berharap juga mendapatkan kesempatan seperti mereka.

Tentu saja bukan hanya rejeki dalam bentuk materi, tetapi ingin juga turut mendapatkan pengalaman luar biasa, terutama dalam hal menulis.

Bergabungnya saya di Kompasiana, tentu ada harapan agar jejak-jejak tulisan yang saya tinggalkan di sini, menjadi salah satu pertanda bahwa saya pernah ada di dunia. Selain itu, saya juga berharap agar bisa konsisten menulis di Kompasiana ini dan menjadi Kompasioner sejati.

Tulisan pertama ini masih dalam kategori ‘diary’, dan selanjutnya saya berharap bisa menulis sesuai dengan kategori yang ada dalam profil, antara lain pada kategori karir, kesehatan, dan pemerintahan. Kategori pemerintahan termasuk dalam profil kategori untuk penulisan kolom di akun Kompasiana saya, karena kebetulan dalam keseharian saya juga beraktivitas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di sebuah lembaga pemerintahan, yaitu di Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk.

Tulisan pertama ini saya harap menjadi pemicu semangat untuk bisa berbagi dengan orang lain, dan berharap bisa menginspirasi dan memberi manfaat melalui jejak aksara, yang saya tinggalkan.

Semoga saya bisa konsisten. Aamiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun