Oleh : Noto Susanto, SE, MM, CSTMI, CPHCM, CNHRP, CHLP, CPS.
Perjalanan dinas luar kota bagian suatu kepercayaan dan menjadi perwakilan perusahaan untuk menjalankan tugas terutama dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.
Harapan dari pelanggan adalah pelayanan terhadap customer baik internal maupun eksternal, namun yang paling penting dari pelayanan untuk mencapai indikator pelayanan itu sendiri seperti komunikasi, penampilan, responsif, kecepatan, senyum, salam, dan sapa.
Feed back positif menjadi kekuatan utama terutama yang di berikan dari Customer, sehingga kedepan bisa mempertahankan kualitas pelayanan terutama dari sisi Sumber daya manusia.
Selanjutnya saya akan menguraikan perjalanan dinas luar kota, yang menjadi suatu kebanggaan tentunya mendapat ilmu baru, pengalaman baru, dan bertemu dengan orang yang baru juga, berikut uraian dari pekerjaan tersebut :
Jam 09.00 Wib hari Senin tanggal 15 Februari 2021 persiapan perjalanan dinas menuju ke kota Cirebon dari kantor pusat Graha ISS Indonesia bertempat area Bintaro Sektor 9.
Sebelum berangkat saya bersama pak Syahudi sudah melaksanakan koordinasi dengan "pak Anwar dan bu Opik" sebagai strategi pelaksanaan kegiatan selama di rumah sakit Hasna Cirebon tersebut.
Kemudian bersama pak Syahudi melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan Xenia warna silver dengan kecepatan rata-rata 80 - 100 KM/Jam. Sembari diskusi terkait pelaksanaan kegiatan setelah tiba di lokasi.
Melanjutkan perjalanan jam 09.30 - Jam 10.30 wib keluar tol Jembatan layang tol Cikampek, dengan kecepatan sedang karena mengetahui informasi dari berita bahwa ada jalan berlubang, sehingga menyebabkan ban kendaraan bocor.
Tidak hanya ban bocor yang di khwatirkan kemungkinan kecelakaan bisa terjadi seperti tabrakan beruntun, kondisi mobil terbalik, dan lain sebagainya. Dari informasi tersebut, saya mengingatkan pak syahudi untuk lebih berhati-hati dan tetap mengikuti batas kecepatan dengan normal.
Jam 10.40 wib - Jam 11.00 wib mampir Rest area 57 mampir ke toilet, isi bensin, koordinasi dengan supervisor Security ISS Ahmad terkait situasi pengunjung rest area.