Mohon tunggu...
Nyoman Era
Nyoman Era Mohon Tunggu... Ibu dari 1 putra yang Lucu

Sedikit berbagi cerita dan pengalaman, semoga bermanfaat 🙏🙏🙏

Selanjutnya

Tutup

Travel

One Day Trip in Siem Reap, Cambodia

4 April 2019   13:59 Diperbarui: 4 April 2019   15:08 422 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
One Day Trip in Siem Reap, Cambodia
dokpri | Pagi buta sudah di airport pemirsah.

Weekend kali ini diajak main agak jauh pemirza, diajak berpetualang seharian menikmati indahnya puluhan temple yang ada di Siem Reap, Cambodia.

Duh senangnya...

Pagi buta sudah duduk cantik di airport, karena perginya pun dadakan persiapannya juga cm persiapan fisik yang kuat + sedikit $

Karena disana semua transaksi pakai $ pemirza, mata uang Cambodia hanya belaku untuk pecahan dibawah $1.
$1 = 4000 KHR (riel kamboja).

Kita selfie dulu di tuk-tuk | dokpri
Kita selfie dulu di tuk-tuk | dokpri

Taraa... kita sudah sampai di Siem reap dan langsung naik tuk-tuk yang sudah menanti dan siap mengantar menjelajahi semua temple yang ada di kota ini pemirza.

Begitu menginjakkan kaki di Siem Reap airport sempat tertegun dengan suasananya yang sepi dan sejuk. Mungkin karna masih pagi ya, kami sampai jam 8 pagi. Begitu sampai dikota karena kami naik tuk-tuk ternyata berbeda sekali suasananya. Bising, terik dan berdebu karena tanah disana tanah merah yang berpasir. Uuh panas pemirza...

Di sepanjang perjalanan menuju angkor yang menjadi pemandangan adalah hotel-hotel yang menjamur dikanan kiri jalan. Banyaaak sekali hotel di sana.

Dan tampaknya Siem Reap adalah kota yang gersang. Untungnya setelah kurang lebih 30 menit melewati kota kita sampai di area temples yang dikelilingi hutan dan danau yang bisa sedikit menyejukkan hati saya karena lupa bawa payung dan topi pemirza..

Untuk harga sewa tuk-tuk antar jemput dari hotel keliling temple seharian hanya $15 untuk paket antar jemput airport $20.

Banyak juga para turis yang berkeliling dengan sepeda harganya $5 perhari tapi dijamin lelah pemirza karena jalan yang ada diarea angkor itu jauhnya mencapai 50km.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN