Mohon tunggu...
Nofdah Eka Putri
Nofdah Eka Putri Mohon Tunggu... Guru - Mahasiswa Stai Yaptip Pasbar
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Call me indah ❤12-04-2019🍃 Pejuang Sarjana Pendidikan Agama Islam 🎓🎓

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Sebuah Inspirasi! Anak Milenial Beriman

20 Mei 2019   17:05 Diperbarui: 20 Mei 2019   17:30 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ramadan sudah tiba! Akhirnya, seluruh umat muslim di dunia akan kembali menjalankan ibadah puasa. Sekarang sudah puasa yang ke 15 Ramadan, tentu kamu masih sering merasa lemas, apalagi pada jam jelang berbuka.

Yaitu, antara setelah waktu ashar hingga menjelang magrib. Wajar kok, karena memang di hari-hari pertama tersebut tubuhmu masih menyesuaikan pola makan yang berbeda dari biasanya.

Kalau sudah begitu, bawaannya jadi ngantuk, ya. Enaknya dibuat tidur aja terus, biar bangun tidur udah buka puasa aja. Walaupun, tidur dianjurkan saat berpuasa, dan bisa memperolah pahala, tapi jangan terus jadi kebiasaan ya.

 Daripada tiduran melulu selama sebulan, mending lakukan kegiatan-kegiatan ringan yang lebih bermanfaat, selagi menunggu azan magrib berkumandang.


Menyakurkan hobi kita sembari menunggu waktu buka puasa, perkenalkan nama saya Deppi, saya tidak berasal dari kota padang, disini saya ingin bercerita tentang kebiasaan saya selama dibulan ramadhan .

saya memiliki hobi menyanyi selama bulan puasa saya selalu menyalurkan bakat menyanyi saya sembari menunggu buka puasa.


Saya mempunyai teman-teman yang pandai main gitar dan gendang, kami berkolaborasi untuk supaya lebih menarik lagi. Saya menyalurkan bakat saya bukan untuk saya sendiri tapi untuk saya, mereka dan kita.


Saya dan teman-teman sembari menyalurkan hobi juga meminta sedikit partisipasi dari masyarakat untuk memberi kan sedikit rezeki nya yang akan kami salurkan ke anak-anak yatim yang ada dikampung saya ini.


Dengan niat kami yang baik, alhamdulillah masyarakat banyak yang ikut partisipasi dalam mendukung niat baik kami, uang recehan yang diberikan tak apa yang penting ikhlas.


Itulah cerita pendek saya selama bulan puasa, saya memanfaatkan hobi saya untuk bisa membantu orang yang membutuhkan walaupun itu tidak banyak tapi saya sudah berusaha dengan keringat saya sendiri, sebuah kebanggaan bagi saya ketika saya bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga ku.

Sekian, terima kasih
#samberthr
#thr2019hari15
#kurmathr
#blogkompetisi
#facebook Indah permata

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun