Mohon tunggu...
Nizar Fitrandy
Nizar Fitrandy Mohon Tunggu... Bankir - Part of Bank OCBC NISP

The most important thing is to enjoy your life

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Jangan Pernah Takut Bermimpi

3 Mei 2019   23:00 Diperbarui: 3 Mei 2019   23:02 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkenalkan nama saya Nizar Fitrandy, saya adalah seorang yang lahir dengan mimpi besar. Ada banyak rencana yang sudah saya persiapkan untuk mewujudkan mimpi itu. Sepenggal kisah sukses orang lain pun turut menjadi inspirasiku untuk menyusul keberhasilan seperti mereka. Untuk bermimpi sangatlah mudah, namun untuk meraih mimpi itu yang sulit, sehingga banyak diantara kita yang pada akhirnya takut untuk bermimpi, atau menyerah dalam mewujudkan mimpi kita. 

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah kuatkan dalam hati kita kata-kata "Sulit,tapi saya bisa meraihnya" bukan kata-kata "Saya bisa meraihnya,tapi sulit". Apabila kata-kata pertama tersebut sudah ditanam dalam diri kita, maka kita tidak akan menyerah dalam meraih impian kita, namun sebaliknya dengan kata-kata kedua, yang akan memperlemah semangat kita dalam meraih mimpi. Buatlah rencana sedetail mungkin agar tindakan kita bisa teroganisir dengan baik.

Saya bergabung di Bank OCBC NISP pada tanggal 11 Februari 2013 dan hingga kini saya masih bekerja di Bank OCBC NISP. Bekerja di Bank OCBC NISP merupakan pekerjaan profesional saya pertama setelah lulus kuliah. Sebelumnya saya hanya bekerja serabutan di sebuah Event Organizer yang dimana saya bekerja jika hanya dihubungi oleh pihak Event Organizernya saja. 

Tentu tantangan besar buat saya bekerja di Bank tertua ke-4 di Indonesia ini, karena sebelumnya saya belum pernah bekerja sama sekali di bidang perbankan. 

Posisi awal saya bekerja di Bank OCBC NISP sebagai Service Asisstant. Awal-awal bekerja saya sempat mengalami kebingungan karena mulai dari mana saya bekerja & apa yang harus saya lakukan mengingat ini adalah pengalaman pertama saya bekerja di bidang perbankan. Dengan kesabaran dan keuletan para senior saya di cabang untuk mengajari, perlahan-lahan saya mulai mengerti dan paham job desk saya sebagai Service Assistant. 

Oiya, awalnya saya termasuk orang yang takut berbicara dengan orang lain jadi waktu awal-awal saya buka counter sendiri, yang pasti gugup ketika menjelaskan ke nasabah sampai pernah di marahi oleh nasabah. Namun dengan berjalannya waktu rasa takut itu mulai hilang karena setiap hari saya berinteraksi dengan nasabah yang berbeda-beda dan bermacam-macam karakter.

Selama bekerja di OCBC NISP banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan, mulai menjadi  Service Assistant selama 5,5 tahun lalu saya mencari pengalaman baru di Divisi Record Management. Suatu tantangan tersendiri karena sebelumnya saya berinteraksi & berhadapan langsung dengan nasabah di frontliner sekarang saya bekerja di belakang layar sebagai back office. 

Jalan saya masih panjang untuk meraih mimpi di Bank OCBC NISP karena masih banyak jalan terjal yang harus saya lalui. Saya senang sekali bekerja di lingkungan Bank OCBC NISP karena banyak sekali fasilitas yang mewadahi minat dan bakat yang dimiliki karyawannya, salah satunya olahraga futsal. Saya termasuk orang yang suka berolahraga terutama futsal dan sepak bola. 

Senang sekali ketika mengetahui bahwa ada kegiatan non perbankan di Bank OCBC NISP Surabaya dan sering diadakan kompetisi futsal internal setiap tahunnya. Saya tergabung di salah satu team yang mayoritas diperkuat oleh teman -- teman frontliner dan tim saya termasuk team yang diunggulkan. 

Terbukti dengan 4x berturut -- turut mulai dari tahun 2013 -- 2016 team saya menjadi juara di wilayah regional Jawa Timur. Momen yang tak terlupakan terjadi di tahun 2015 ketika diadakan ON Sport dengan skala Nasional di Bandung. Team futsal saya mewakili dari wilayah Jawa Timur. Perasaan senang dan bangga bisa mewakili kota Jawa Timur di skala nasional meskipun ada beban berat yang harus di tanggung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun