Mohon tunggu...
Nita Kris Noer
Nita Kris Noer Mohon Tunggu... belajar berbagi dan belajar memberi manfaat

-semua karena anugerah-Nya-

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Rimbun Kebun Mawar Situhapa, Tempat Liburan Keluarga yang Sejuk Segar

24 Mei 2020   14:04 Diperbarui: 24 Mei 2020   14:00 494 69 28 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rimbun Kebun Mawar Situhapa, Tempat Liburan Keluarga yang Sejuk Segar
foto pemandangan kebun mawar situhapa | sumber : dok.pri diolah dengan incollage/ yunita kristanti

Beberapa waktu lalu saya dan keluarga, mendapatkan kesempatan istimewa, untuk berlibur bersama. Momen yang langka didapatkan, mengingat kesibukan masing-masing anggota keluarga kami. Wisata alam, akan menjadi pilihan untuk mengisi liburan keluarga bersama kali ini.

Saat itu pas banget, adik saya, mendapatkan kesempatan berlibur dari kantornya, sehingga kami semua dapat berkesempatan holidei tugether. Jarang-jarang, seorang professional di dunia perbankan seperti dia, bisa memperoleh libur pada saat itu.

salah satu jenis bunga cantik yang tumbuh di sebelah villa yang kami tempati | sumber : dok.pri diolah dengan incollage/ yunita kristanti
salah satu jenis bunga cantik yang tumbuh di sebelah villa yang kami tempati | sumber : dok.pri diolah dengan incollage/ yunita kristanti
Bersyukur, kami bisa dapat kesempatan untuk ngadem bersama, di Kebun Mawar Situhapa, di Jalan Raya Kamojang Km. 5, Kabupaten Garut Jawa Barat. Tempat pilihan liburan keluarga yang sejuk-segar kala itu.

Kebun Mawar Situhapa, menawarkan kesejukan dan kesegaran yang recommended. Dengan dikelilingi oleh empat gunung (kesukaan saya banget ini mah), yaitu Gunung Papandayan, Cikuray, Guntur, dan Talaga Bodas, bisa dibayangkan cozy dan sejuk-segar hawa yang melingkupi tempat liburan yang cocok untuk keluarga besar tersebut.

Sekitar pukul 10.30 WIB, kami dan rombongan sampai disana. Kami langsung menuju villa bertitel bunga, yang sudah dipesan sebelumnya.

Kamar dan villa diberi nama bunga, seingat saya, judul villanya, ada yang bernama Magnolia, Damascena, Geranium, dan Hortensia.

Kebun Mawar Situhapa, Garut, Jawa Barat,  menyediakan kamar penginapan dan villa. Beragam harga mulai Rp. 400.000 –an sampai kisaran di atas Rp. 1.500.000- saat itu.

kamar salah satu villa kebun mawar situhapa | sumber : www.kebunmawar.com
kamar salah satu villa kebun mawar situhapa | sumber : www.kebunmawar.com
Villa-villa menggunakan konstruksi kayu ala-ala ranch, menambah kehangatan menginap di dalamnya. Bangunan villa tersebut penuh nilai estetika dengan dikelilingi taman rerumputan yang dipenuhi aneka jenis tanaman bunga. Mulai aneka bunga mawar yang menyajikan keharuman khasnya, sampai bunga begonia, kaktus, dan tanaman-tanaman lain banyak disana.

Setelah selesai check in, kami langsung menuju villa tempat kami menginap, berjalan meniti diatas batu-batu, gaya sebuah desa di lereng gunung. Dimana villa-villa menjadi rumah-rumah tetangga yang super asri. Asik, banget..

Di tiap villa ada teras, untuk minum teh, atau kopi-susu bersama, sambil memandang indahnya pemandangan di depan villa, yang menyajikan hamparan luas tanaman, yang menyehatkan jiwa. Pas banget untuk kontemplasi, atau merenung di saat hectic melanda.

eyang dan cucu diatas dokar | sumber : dok.pri/ yunita kristanti
eyang dan cucu diatas dokar | sumber : dok.pri/ yunita kristanti
Tepat di depan villa yang kami tempati, terdapat, dokar yang bisa dinaiki dan instagramable, tanpa kuda tentunya. Sang keponakan tercinta bolak-balik, turun-naik, dan bergaya, ala-ala model cilik, yang fotonya diabadikan oleh sang Papa.

Ada lahan yang luas sekali dimana kami bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan eksotis berbagai varietas tanaman bunga. Menurut pengelola, lebih dari 500 varietas tanaman dan pepohonan tumbuh disana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN