Mohon tunggu...
Nita Indriani
Nita Indriani Mohon Tunggu... Music enthusiast

Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Musik

Ariana Grande Akan Menyadarkanmu tentang Realita Kehidupan Lewat Empat Lagu Ini!

6 Juni 2019   07:09 Diperbarui: 6 Juni 2019   07:12 0 1 0 Mohon Tunggu...

Ariana Grande, penyanyi pop  berusia 25 tahun asal Amerika Serikat ini, memang terkenal seantero dunia. Perawakannya yang mungil serta range vokal yang luas yang menjadi ciri khasnya membuat Arianators -sebutan untuk fans Ariana Grande- dibuat jatuh hati. Bahkan, majalah Billboard menobatkan Ariana sebagai 'Woman of the Year' pada tahun 2018.

Lagu 'The Way' dalam album Yours Truly menjadi jalan pembuka bagi Ariana untuk menapaki industri musik Hollywood. Setelah hampir tujuh tahun berkarya, kini Ariana telah mengeluarkan lima album studio. Album terbarunya di tahun 2019, Thank U, Next, menuai banyak penghargaan. 

Bukan hanya karena teknik vokal yang mumpuni, lirik dalam beberapa lagu dalam album ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Dalam salah satu interview dengan Ariana, Zach Sang, host radio 'Zach Sang Show',  juga memuji benerapa lagu di album Thank U, Next karena  liriknya sangat relate dengan kehidupan nyata.

Se-relate apa sih lagu-lagu ini sampai menuai banyak pujian?

Berikut adalah empat lagu milik Ariana Grande dalam album Thank U, Next yang akan menyadarkan kita tentang realita kehidupan yang sesungguhnya.

1. In Your Head

Lirik dalam lagu ini menyadarkan kita tentang adanya bahaya dalam toxic relationship. Lagu tersebut menggambarkan bagaimana seseorang dibutakan oleh cinta, sehingga ia tidak dapat melihat keburukan dari pasangannya sendiri. Seseorang yang tidak bisa keluar dari lingkaran hubungan seperti ini Pengaturanakan tetap mencintai pasangannya meskipun dirinya tersakiti.

Pesan ini tersirat dalam lirik :

"My imagination's too creative

They see demon, i see angel

Angel, angel

Without the halo, wingless angel"

2. 7 Rings

Bukan hanya musiknya yang super ear-catching, namun musik video nya juga dikemas dalam format yang menarik. Banyak rekor yang telah dipecahkan oleh 7 Rings. Salah satunya adalah Spotify's 24-Hour Streaming Record, yang sebelumnya dipegang  "All I Want For Christmast Is You" milik Mariah Carey.

Liriknya yang iconic pun sempat viral di twiter karena bukan hanya menyadarkan kita dengan 'the power of money', namun juga seakan 'menyindir' para sobat miskin.

"Whoever said money can't solve your problem

Must not have had enough money to solve them"

Bagaimana? Menyindir sekali bukan?

3.Thank U, Next

"One taught me love

one taught me patience

And one thaught me pain

Now  i'm so amazing

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2