Mohon tunggu...
NISRINA NURFARHANI SALIM
NISRINA NURFARHANI SALIM Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Hobi saya memasak, mendengarkan lagu, melukis Kepribadian saya sangat bisa berbaur dan senang untuk berteman dengan siapa pun

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

26 November 2022   20:25 Diperbarui: 26 November 2022   20:49 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saya mendaftarkan diri untuk mengikuti acara geladi Hominisasi yang diselenggarakan pada tanggal 20 November 2022, menuju hari-h acara, saya diberikan tugas pra geladi yang berupa beberapa pertanyaan dan harus mengisinya pada Google Form.

Pada minggu pagi tepatnya pada tanggal 20 November 2022, saya mengikuti acara geladi Hominisasi. Acara dimulai tepat waktu yaitu pada jam 08.00 pagi. Saya mengikuti acara dengan perasaan senang dan antusias karena akan bertemu dengan teman-teman baru. 

Saat acara berlangsung saya diberi sedikit materi pembuka dan setelah selesai, saya langsung disuruh untuk masuk ke dalam break out room kelompok masing-masing, disana kami memperkenalkan diri masing-masing dan berdiskusi untuk menunjuk ketua kelompok serta notulen.

Setelah berdiskusi saya kembali ke main room untuk mendengarkan materi presentasi dan langsung kembali ke break out room kelompok untuk membuat materi presentasi yang semenarik mungkin. Materi presentasi pun selesai, kelompok saya masuk ke break out room yang sudah ditentukan untuk berpresentasi di depan kelompok lain. Di dalam break out room tersebut saya pun mendengarkan kelompok lain berpresentasi dengan tema masing-masing yang sangat menarik.

Saat mengikuti geladi Hominisasi ini saya menyadari bahwa kemampuan berbahasa dan berfikir sangat diperlukan karena untuk berkomunikasi, kita memerlukan kemampuan berbahasa yang baik dan benar agar maksud dan tujuan kita dimengerti oleh orang dan kemampuan berfikir pun penting untuk menyatukan fikiran kita dengan orang lain sehingga mudah dalam mencapai tujuan bersama.

Saya dapat banyak manfaat saat mengikuti acara geladi Hominisasi ini seperti saya mendapatkan teman baru dari jurusan lain, dapat berkomunikasi, bertukar pikiran, dan berdinamika bersama dengan peserta lain, ikut aktif dan berkontribusi dalam membuat presentasi yang menarik

Manfaat tersebut sangat berguna untuk perjalanan kuliah saya saat sedang bekerja sama dalam satu kelompok, saya dapat dengan mudah berkontribusi dan mengeluarkan ide-ide terbaik saya, mengerti cara menyampaikan pendapat dan pemikiran dengan baik, serta dapat berkomunikasi dengan lancar sehingga pemikiran saya dapat tersampaikan dengan baik.

Kemampuan dalam berfikir dan berbahasa bisa ditingkatkan dengan cara mudah seperti bersosialisai dengan orang lain, bertukar fikiran, melakukan diskusi untuk pengambilan keputusan atau dalam membuat suatu hal. Lalu, belajar untuk mengkomunikasikan hal-hal diatas dengan tata bahasa yang baik dan benar agar orang lain dapat mengerti maksud dan tujuan kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun