Mohon tunggu...
Khairunisa Maslichul
Khairunisa Maslichul Mohon Tunggu... Dosen - Profesional

Improve the reality, Lower the expectation, Bogor - Jakarta - Tangerang Twitter dan IG @nisamasan Facebook: Khairunisa Maslichul https://nisamasan.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Inilah Masker Wajah yang Murah Meriah

26 September 2022   15:24 Diperbarui: 6 Oktober 2022   01:45 1299 10 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi masker putih telur. (sumber: shutterstock via kompas.com)

Setelah mencoba berbagai jenis masker wajah, saya pun sampai di satu kesimpulan. Wajah dapat tampak cerah dengan masker yang bahannya tersedia di rumah.

Saya pernah membeli masker wajah mulai dari yang harganya ramah di kantong sampai yang harganya bisa buat kantong bolong hihihi... Jenis masker wajahnya pun ada yang berasal dari brand (jenama) lokal hingga merk global.

Hasilnya? Hingga kini, saya belum memiliki satu jenama favorit dari masker wajah pabrikan karena ujung-ujungnya saya kembali memakai bahan masker alami.

Setiap orang jelas memiliki jenis kulit yang berbeda. Kulit wajah saya syukurnya tahu diri karena cocok dengan bahan masker alami yang dapat ditaruh di wajah plus buat kenyang saat dikunyah hehehe...

Di antara berbagai masker wajah alami yang tersedia di rumah, ada 3 (tiga) jenis yang jadi favorit saya selama ini. Ketiganya yaitu madu, putih telur, dan pisang matang.

Saya akui, ketiganya memang tidak menghasilkan efek instant glowing dibandingkan dengan masker wajah komersial. Namun, untuk jangka panjang, masker wajah alami ini hasilnya lebih memuaskan dan aman dari efek samping yang dihasilkan dari zat-zat kimia pada masker wajah produksi pabrik.

Ohya, pastikan wajah kita sudah dibilas air hangat dulu ya sebelum memakai masker agar pori-pori kulit wajah terbuka. Seusai maskeran, bilaslah wajah dengan air es supaya pori-porinya tertutup kembali. Selamat mencoba, gais!

MADU 

Semakin pekat tekstur madu, semakin oke dipakai sebagai masker. Cukup dengan 1 sendok teh (1 sdt) atau 1/2 sendok makan (1/2 sdm), madu siap dioleskan ke wajah dan leher secara merata.

Masker wajah itu ternyata dapat kita peroleh dengan mudah di rumah (Sumber foto: All the Flavors)
Masker wajah itu ternyata dapat kita peroleh dengan mudah di rumah (Sumber foto: All the Flavors)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan