Mohon tunggu...
Khairunisa Maslichul
Khairunisa Maslichul Mohon Tunggu... Dosen - Profesional

Improve the reality, Lower the expectation, Bogor - Jakarta - Tangerang Twitter dan IG @nisamasan Facebook: Khairunisa Maslichul https://nisamasan.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Topiknya Sederhana, Namun Menyimpan Suka Duka

8 Mei 2021   23:56 Diperbarui: 9 Mei 2021   00:23 978
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ini cuitan suka duka menulis topik Samber THR Kompasiana 2021 (Ilustrasi: unsplash.com/Ravi Sharma)

Yeaay, Samber THR Kompasiana 2021 datang lagi! Begitu pikir saya setelah melihat pengumuman admin Kompasiana sebelum Ramadan tanggal 13 April lalu.

Eh, saya lantas mikir lagi. Ini kapan waktu ngerjainnya ya? Hihihi...

Ramadan tahun 2021 ini adalah kali kedua saya mengikuti Samber THR Kompasiana secara full. Tahun-tahun sebelumnya saya hanya bertahan di 10-14 hari awal untuk konsisten menulis.

Sejak belajar dan bekerja dari rumah (work from home) di tahun 2020 lalu, waktu perjalanan ke tempat mengajar bisa dialihkan untuk menulis blog. Peluang ini pun saya optimalkan untuk mengikuti Samber THR Kompasiana 2020 dan 2021 ini.

Di tahun 2020 itu saya masih bingung menyesuaikan waktu antara tugas mengajar dan blogging. Saya pun belum terbiasa untuk berpikir cepat dalam menghadapi tantangan menulis 1 artikel blog setiap hari.

Itu karena saya belum bisa mengambil intisari topik yang diberikan setiap harinya. Tak heran, saya cenderung ingin menulis semua aspek dari suatu topik sehingga malah tak fokus.

Saya pun (sangat) maklum dengan tidak menang satu kategori pun di Samber THR Kompasiana tahun 2020. Namanya juga baru pemanasan hahaha...

Tahun 2021 ini, suka duka saya lebih ke arah topik Samber THR Kompasiana. Untuk tantangan teknis seperti berjam-jam edit video IGTV dengan Canva karena belum terbiasa dengan infografis multimedia, rela 'mendiskon' waktu tidur, sampai hunting produk sponsor dari satu toko ke toko lainnya, sudah (ikhlas) saya terima sebagai konsekuensi 'no pain, no gain" hehehe...

Ada topik yang saya begitu semangat menulisnya maupun sebaliknya karena seperti membuka kenangan (sedih) lama, ehm! Maka inilah cuitan 8 topik yang membuat saya tersenyum sumringah dan 2 topik yang mengandung bawang bagi saya pada Samber THR Kompasiana 2021 via akun twitter saya @nisamasan.

1/Sukanya topik #1: Reminder food waste

dokpri
dokpri
2/Sukanya topik #4: Belajar buat kolak biji salak, akhirnya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun