Mohon tunggu...
Nirmana Herbal
Nirmana Herbal Mohon Tunggu... NIRMANA MEDIA

NIRMANA HERBAL adalah perusahaan yang menjual obat herbal berkualitas tinggi, seperti : 1. SUPREMA : https://suprema-official.com/ 2. SUPREMA ULTRA : https://supremultra.com/ 3. VIVASLIM : https://vivaslim.co/ 4. ZAMOERAT : http://zamoerat.com/

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bumbu yang Dapat Mengatasi Nyeri Sendi

20 Februari 2020   10:34 Diperbarui: 20 Februari 2020   10:30 42 0 0 Mohon Tunggu...

BUMBU YANG MEMILIKI KANDUNGAN ANTI-INFLAMASI

Saat kamu mempersiapkan makanan, jenis makanan akan menjadi fokus utamamu dan bumbu menjadi fokus kedua setelahnya. Penting untuk tidak mengabaikan rempah-rempah tertentu untuk membumbui makananmu.

Ketika kamu menderita arthritis, sendimu dan kadang bagian-bagian lain dari tubuhmu menjadi bengkak atau meradang. Banyak rempah atau bumbu dapur yang dapat mencegah terjadinya inflamasi pada bagian tubuh tertentu. Berikut beberapa rempah yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan sebagai obat anti inflamasi.

  1. Bawang putih

Bawang putih adalah bumbu tambahan yang enak untuk membuat masakan menjadi gurih. Seperti bawang bombay dan daun bawang, bawang putih mengandung dialil disulfida, sebuah senyawa anti-inflamasi yang membatasi pengaruh dari sitokin proinflamasi (senyawa pemicu peradangan). Karenanya, bawang putih dapat membantu melawan peradangan dan bahkan dapat membantu mencegah kerusakan tulang rawan dari arthritis.

  1. Kayu manis

Kayu manis mengandung sinamaldehida dan asam sinamat, keduanya memiliki kandungan antioksidan yang membantu mencegah kerusakaan sel akibat radikal bebas.

Tips : kayu manis akan terasa lezat jika dicampur dengan oatmeal atau ditambahkan ke smoothies, tapi ini tidak cukup kuat untuk mendapatkan efeknya. Gunakan dalam kombinasi dengan makanan dan bumbu lain, ini dapat memberikan pengaruh anti-inflamasi yang lebih banyak.

  1. Kunyit

Kurkumin adalah senyawa aktif dalam kunyit, yang dapat menghalangi sitokin proinflamasi dan enzim dalam dua jalur inflamasi. Beberapa percobaan pada manusia telah menunjukan manfaat dari anti-inflamasi yang dapat mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan. Rempah kuning ini terkenal dalam kari dan hidangan india lain.

Tips : Kunyit akan lebih efektif ketika dimakand engan lada hitam, yang membatu tubuh menyerapnya lebih baik.

  1. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x